Santai Sore Makin Lengkap dengan Teh Hangat Plus Kue Cubit Boba

Milla Kurniaputri - detikFood Kamis, 15 Agu 2019 17:37 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Sore ini paling pas melepas penat sambil santai menikmati teh dan kudapan nikmat. Apalagi ditemani teh hangat dan kue cubit boba yang manis legit.

Menikmati teh di sore hari jadi kebiasaan banyak orang. Tak lupa ditemani berbagai kudapan manis dan gurih. Karenanya banyak restoran kini mulai menawarkan paket afternoon tea yang berlaku mulai sore hari.

Salah satunya restoran Lumpang Emas yang ada di kawasan Kemang. Sebelumnya restoran milik artis Dimas Beck ini terkenal dengan set menu tradisional. Mulai dari Nasi Bali, Nasi Langgi, dan Nasi Ayam Lalap. Ada juga Soto Mie, Empal Gentong, Baso Kikil, hingga pelengkap Kulit Ayam Goreng.

Santai Sore Makin Lengkap dengan Teh Hangat Plus Kue Cubit BobaFoto: dok. detikFood

Untuk 'Afternoon Tea Package' di Lumpang Emas tersedia dari pukul 3 hingga 5 sore. Waktu ini dianggap paling cocok untuk bersantai atau menyelesaikan pekerjaan di sore hari.

Tersedia Signature Tea yang nikmat sebagai minuman utama. Sementara kuenya merupakan menu baru dengan sentuhan unik karena disajikan dengan topping boba.

Baca Juga: Ini 3 Trik Minum Bubble Tea Agar 'Boba' Tak Tersisa di Gelas

Ada Kue Cubit Boba, Kopi Susu Jadul dengan Boba, dan Kue Cokelat Tempo Doeloe yang bisa dicicip. Semua menu tradisional ini diberi sentuhan kekinian.

Santai Sore Makin Lengkap dengan Teh Hangat Plus Kue Cubit BobaFoto: dok. detikFood

Penggemar kopi susu bisa mencicip kue Kopi Susu Jadul dengan Boba. Kue ini pada dasarnya sponge cake rasa kopi namun tetap manis. Tekstur yang lembut dari dipadukan siraman saus kopi susu dan boba. Meskipun semua kue ini berbahan dari kopi, namun rasanya tidak pahit.

Ada juga kue Cokelat Tempo Doeloe. Berupa kue cokelat lembut dengan rasa manis yang enak. Rasa manisnya cocok untuk mereka yang tak terlalu suka manis.

Kemudian yang paling direkomendasikan ialah Kue Cubit dengan Boba. Berbeda dengan kue cubit biasanya, di Lumpang Emas kue cubit ini ditaburi boba dan dilumuri cream cheese di atasnya.

Di dalamnya juga berisi keju. Karenanya ada paduan rasa manis dan gurih yang lembut dari seporsi kue cubit di ini.

Santai Sore Makin Lengkap dengan Teh Hangat Plus Kue Cubit BobaFoto: dok. detikFood

Dimas Beck selaku Co Founder dan CMO Lumpang Emas mengatakan meskipun kue cubit ialah makanan jadul, namun penggemarnya tak pernah berkurang.

"Siapa yang nggak tahu kue cubit? Kue ini sudah menjadi identitas Jakarta. Tentu kita sering temui kue cubit di depan sekolah, penyajiannya setengah matang atau bentuk laba-laba. Tetapi di sini kita ciptakan dengan perpaduan keju dan boba. Meskipun nggak setengah matang, kue cubit ini tetap ada tekstur chewy-nya," jelas Dimas Beck.

Boba milik di sini juga buatan sendiri alias home made. Boba dibuat dengan campuran brown sugar asli. Nah, untuk harga 'Afternoon Tea Package' mulai dari Rp 50.000. Sudah termasuk satu dessert, satu teh, dan satu kali refill minuman gratis.

Baca Juga: Kue Cubit Legit Enak Buat Camilan Sore Teman Ngopi


Simak Video "Menipu Mata, Ternyata Hot Dog Ini Adalah Mie Ayam!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)