Info Kuliner

Salah Satu Restoran Terbaik di Dunia Berlokasi di Tengah Kebun Anggur

Devi Setya - detikFood Selasa, 30 Jul 2019 14:00 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Restoran bernama La Colombe terpilih jadi salah satu restoran terbaik di dunia. Lokasi hingga hidangan di resto ini memang dikenal unik dan menarik.

Dikabarkan Insider (29/7) La Colombe berlokasi di kawasan Cape Town yang dikenal asri dan dikenal sebagai kebun anggur organik. Restoran yang buka pada 2014 ini ada di tengah hutan, pengunjung yang datang bahkan mengatakan restoran ini seolah bagai rumah di tengah pepohonan.

Executive Chef James Gaag mengatakan langsung jatuh cinta dengan restoran ini sejak kali pertamanya bekerja. "Sejak saya mulai bekerja di La Colombe, saya selalu bermimpi untuk terus ada di sini daj tidak ingin pergi ke tempat lain," jelas Gaag.

Lebih lanjut, pria ini juga menjelaskan ia senang menunjukkan kreasi dan kemampuan di dunia kulinernya lewat resto ini. "Saya sangat beruntung karena di sini saya merasa dapur ini sepenuhnya milik saya," lanjut Gaag.
Salah Satu Restoran Terbaik di Dunia Berlokasi di Tengah Kebun Anggur Foto: istimewa

Baca juga : Pernah Ngetop di Dunia, 9 Restoran Terbaik Ini Kini Tinggal Kenangan (1)

Jangan bayangkan tempat makan yang terpencil dan berkesan horor karena restoran di tengah hutan ini sudah terbilang bagus dan tertata. Bukan hanya bangunannya yang ikonik, hidangan di resto ini juga terbilang juara.

Salah satu menu andalannya yakni Tuna La Colombe yang dibuat dengan bahan berkualitas serta disajikan dengan cantik. "Rasanya sangat luar biasa," kata Chef Gaag menggambarkan rasa Tuna La Colombe.

Ibu Chef Gaag sendiri merupakan pencinta kuliner. Sementara istrinya juga memiliki sebuah restoran di Cape Town. Karenanya tak heran kalau pria ini memiliki kemampuan mengolah masakan enak serta memiliki selera berkelas.
Salah Satu Restoran Terbaik di Dunia Berlokasi di Tengah Kebun Anggur Foto: istimewa

Hidangan yang sempurna diakui diolah dari bahan berkualitas. Tak jarang Chef Gaag menanam beberapa bumbu langka di halaman belakang resto. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghadirkan rasa makanan yang autentik.

La Colombe ada di urutan ke-6 dari 25 restoran fine dining terbaik di dunia versi TripAdvisor. Restoran dengan kapasitas 70 orang ini setiap harinya menyajikan menu makan siang yang lezat.

Paduan makanan Prancis dan Asia jadi citarasa yang ingin dihadirkan di restoran ini. Semakin spesial karena Chef Gaag mengolah dan menyajikan makanan ini dengan bahan alami dan organik.
Salah Satu Restoran Terbaik di Dunia Berlokasi di Tengah Kebun Anggur Foto: istimewa


Baca juga : Jadi Restoran Terbaik di Dunia, Mirazur Konsisten Gunakan Produk Lokal

Pengunjung yang makan di resto ini akan dimanjakan dengan pemandangan kebun, pegunungan hingga tanaman yang sengaja dirawat di sekitar resto. Bahkan di meja makan, ada hiasan berupa tanaman hidup.

Untuk bisa bersantap di restoran ini, biaya yang dikenakan yakni $ 180 (Rp 2,5 juta). Dengan harga tersebut pengunjung mendapatkan paket menu mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup termasuk wine.

Beberapa menu spesial yang dihadirkan di restoran ini antara lain tuna dengan kaldu, alpukat dan jamur shitake. Ada juga menu dessert yang penyajiannya unik.

Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)