Singapore Food Festival ke-26 Akan Digelar Selama 17 Hari

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 01 Jul 2019 15:10 WIB
Foto: Dok. Visit Singapore Foto: Dok. Visit Singapore
Jakarta - Di bulan ini foodies di seluruh dunia bisa ikut meriahkan Singapore Food Festival. Sajian chef ternama, makanan legendaris hingga kekinian bisa dicicipi langsung.

Singapore Food Festival (SFF) akan digelar pada 12 hingga 28 Juli. Festival makanan tahunan terbesar di Singapura ini merupakan edisi ke-26. Tiap tahun ada beragam tema kuliner yang diusung. Seperti tahun ini mengangkat tema 'Savour Singapore in Every Bite'.

Singapore Food Festival ke-26 Akan Digelar Selama 17 HariFoto: dok.detikFood/Lusiana Mustinda

Gelaran SFF tahun ini menggandeng 20 mitra yang masing-masing akan memberikan pengalaman kuliner berbeda.

"Singapore Food Festival terus menyoroti sajian kuliner lokal yang dinamis dan terus berkembang," jelas Ranita Sundramoothy, selaku Director of Retail and Dining, Singapore Toursim Board (STB) dalam jumpa pers Kamis (27/06) di Singapura.

Baca juga: Murtabak dan Nasi Briyani Sedap dari Kampong Glam

Beragam acara menarik yang sayang jika dilewatkan. Ada STREAT berupa beragam kegiatan bertema makanan. Hidangan legendaris hingga pop-up dan makanan lokal disajikan oleh 12 gerau. Dimeriahkan dengan live music, acara ini akan berlangsung tanggal 12-13 Juli, pukul 17.00 - 23.00 di The Promontory.

Singapore Food Festival ke-26 Akan Digelar Selama 17 HariFoto: dok.detikFood/Lusiana Mustinda

Penggemar ramen, harus mencicipi The Ultimate Chilli Crab yang disajikan IPPUDO dan No SIgnboard seafood. IPPUDO ternama dengan ramennya dan No Signboard punya Chilli Crab Legendaris. Keduanya disatukan dalam sajian ramen dengan topping Chilli Crab.

Anda bisa mendatangi IPPUDO Mandarin Gallery dan IPPUDO MBS pada tanggal 1-31 Juli. Sebaiknya lakukan reservasi agar Anda mendapatkan semangkuk ramen khas Singapore Food Festival ini.

Suka hidangan China enak dan murah? Jangan lewatkan The 50 Cents Fest yang diadakan di Chinatown Foos Street yanggal 27-28 Juli. Ada mie hokkian, dim sum dan aneka hidangan China lain dengan harga 50 cent saja.

Singapore Food Festival ke-26 Akan Digelar Selama 17 HariFoto: Dok. Visit Singapore

Sementara Singapore Vegan Street Food Crawl yang diselenggarakan oleh VegThisCity milik Eikhta Khemlani juga wajib dicoba. "Para pengunjung bisa mencicip Banana Flower Vadai yang dibuat dari campuran jantung pisang. Ada pula 'char siew' yang dibuat dari nangka muda hingga tofu buah keluak," ujarnya.

Acara ini berlangsung di 3 lokaso. Tanggal 13 Juli di Geylang Serai, 20 Juli di Chinatown dan 27 Juli di Little India. Para vegan bisa manjakan selera dengan menu vegan lezat di sini.

Dikenal dengan kedai kopi dan Kaya Toast. Perusahaan bubble tea LiHO Tea dan Glico membuat sajian makanan yang unik. Liho membuat Avocado Coffee yang dibuat dengan campuran alpukat sagar dengan kopi. Pencinta kopi bisa mendapatkan di gerai-gerai LiHO Tea tertentu tamggal 12 Juli - 30 September 2019.

Singapore Food Festival ke-26 Akan Digelar Selama 17 HariFoto: Istimewa

Glico, perusahaan makanan dari Jepang. Membuat rasa Pocky yang unik untuk pertama kalinya. Pocky dengan rasa Ya Kun Kaya dan Kopi O jadi edisi khusus menyambut SFF.

Pencinta dessert dan kue, sebaiknya hadir di Kueh Appreciation Day dan The Kueh-Kueh Symposium. Anda bisa mencicip dan melihat demo pembuatan kue tradisional Nonya atau peranakan. The Kueh-Kueh Symposium digelar tanggal 13 Juli, jam 18.00 - 18.00 di Street Clan, terbuka untuk umum.

Sementara Kue Appreciation Day diadakan oleh Slow Food. Ada beragam kue tradisional beragam bentuk dan kursus membuat kue tradisional. Diadakan tanggal 28 Juli jam 10.00 - 16.00 di QUE Social Kitchen.

Banyak kesempatan istimewa untuk mencicipi dan menambah wawasan beragam kuliner di Singapore Food Festival ini. Foodies tak boleh ketinggalan!

Baca juga: Menikmati Lezatnya Chilli Crab di Bangunan Bergaya Gothic

Simak Video "Bakery Berkonsep Halal All Things Delicious"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)