Resto Kanton Fine Dining Ini Punya Dim Sum Vegetarian untuk Buka Puasa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 16 Mei 2019 16:38 WIB
Foto: Hakkasan Jakarta Foto: Hakkasan Jakarta
Jakarta - Berasal dari London, Hakkasan tawarkan menu autentik Kanton yang mendapat pengakuan 'Michelin Star'. Khusus Ramadhan, resto fine dining yang ada di Jakarta ini sajikan dim sum istimewa.

Dua gerai Hakkasan di London berhasil meraih satu bintang Michelin. Resto yang berdiri tahun 2001 ini lantas menyebar di beberapa wilayah Amerika Serikat, Timur Tengah, Asia, dan Eropa. Di Jakarta sendiri, Hakkasan menempati lantai 25 dan 26 Alila SCBD Jakarta.

Pemandangan ketinggian Jakarta, khususnya jantung bisnis SCBD, jadi keunggulan saat bersantap di sini. Pengunjung bisa menikmatinya sambil mencicip Signature Dim Sum Platter, Crispy Quail Egg Puff, hingga Peking Duck racikan Chef de Cuisine, Sky Wong Kum Choy.

Resto Kanton Fine Dining Ini Punya Dim Sum Vegetarian untuk Buka Puasa Yangzhou Rose, racikan mocktail khusus untuk bulan puasa (Foto: Hakkasan Jakarta)

Baca Juga: Menikmati Dim Sum Berkelas Michelin Star di Ketinggian Jakarta

Sepanjang Ramadhan, Hakkasan hadir dengan set menu Kanton yang terdiri dari makanan pembuka, utama, serta penutup. Tak ketinggalan berbagak takjil dan racikan mocktail khusus bernama Yangzhou Rose. Minuman pink keunguan ini terasa manis sedikit asam. Diracik dari molasses delima, air mawar, leci, dan perasan jeruk.

Untuk menu pembuka, pastikan mencicip dim sum vegetarian yang disajikan dalam bentuk platter. Ada 4 dim sum mungil yang tampilannya cantik dan rasanya istimewa. Salah satunya Truffle Bean Curd Roll dengan irisan jamur truffle yang menghadirkan sensasi aroma dan rasa khas.

Resto Kanton Fine Dining Ini Punya Dim Sum Vegetarian untuk Buka PuasaVegetarian Dim Sum Platter racikan Hakkasan Jakarta (Foto: Hakkasan Jakarta)

Yang wajib dicoba tentu saja Crispy Quail Egg Puff. Berupa pastry renyah berwarna hijau dengan isian telur puyuh setengah matang. Saat disantap, kerenyahan pastry akan meleleh bersamaan dengan kuning telur puyuh yang gurih creamy.

Sementara hidangan utama buka puasa di Hakkasan adalah ikan kerapu saus Asia pedas, ayam panggang sea salt dan herba China, daging rib eye tumis lada hitam, serta tumis 3 jenis jamur dengan gai lan dan kacang macadamia. Pencinta nasi tak usah takut kelaparan karena Hakkasan melengkapinya dengan semangkuk 'Jasmine Rice.'

Pada olahan ikan kerapu, dagingnya terasa begitu lembut dan manis dengan balutan saus kental mirip saus kari. Menu istimewa lainnya adalah potongan daging rib eye super empuk dan juicy. Olahan daging ini dibumbui lada hitam lalu disajikan bersama 'sarang' emas.

Resto Kanton Fine Dining Ini Punya Dim Sum Vegetarian untuk Buka PuasaSuasana bersantap di Hakkasan Jakata yang ada di ketinggian lantai 25 (Foto: Hakkasan Jakarta)

Puas menyantap hidangan utama, Hakkasan punya Es Teler dan Fruit Platter yang sayang dilewatkan. Tampilan Es Teler dibuat cantik dengan garnish edible flower. Bahan penyusun es telernya irisan kelapa muda, nangka, dan es krim alpukat. Citarasa manis dan creamy-nya sangat pas menyegarkan mulut.

Set menu Hakkasan Jakarta untuk buka puasa bisa dinikmati dengan harga Rp 550.000++ per orang. Bisa disajikan untuk 9 orang atau lebih. Untuk reservasi, bisa menghubungi +62 21 5080 8766 atau +62 812 92168001 (WhatsApp), atau kirim email ke reservationjkt@hakkasan.com.

Baca Juga: Mulai Macarons hingga Kepiting, Menu Mewah Imlek di Restoran Amerika
(adr/odi)