Sajian Spesial Imlek

Mulai Macarons hingga Kepiting, Menu Mewah Imlek di Restoran Amerika

Devi Setya - detikFood Senin, 04 Feb 2019 18:38 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Keturunan etnis China di Amerika Serikat juga tengah bersiap menyambut Imlek. Hidangan mewah pun jadi suguhan spesial di malam pergantian tahun baru China ini.

Dikabarkan SCMP (4/2) ada banyak hidangan mewah yang harganya mahal tersaji sebagai makanan Imlek. Di Amerika misalnya, beberapa restoran secara khusus menyajikan makanan spesial seperti kepiting alaskan hingga macarons yang manis dan cantik.
Mulai Macarons hingga Kepiting, Menu Mewah Imlek Restoran di AmerikaFoto: Istock

Baca juga : Yuk Ajak Keluarga Rayakan Imlek dan Makan Enak di 5 Restoran Ini!

Penjualan makanan China mengalamai peningkatan yang signifikan. Wing Lei di Wynn Las Vegas mampu menjual 300 pangsit jiaozi yang sengaja dibentuk seperti emas batangan. Selain sebagai makanan, pangsit ini juga melambangkan kemakmuran.

Ada juga restoran yang menawarkan semangkuk sup sup ayam hitam yang dimasak dengan cordyceps yakni jenis jamur asal Himalaya. Jamur ini terbilang langka dan punya harga sangat mahal.
Mulai Macarons hingga Kepiting, Menu Mewah Imlek Restoran di AmerikaFoto: Istock

Sementara di restoran Crustarean di Beverly Hills, California, ada menu yang tak kalah spesial untuk Imlek. Menunya yakni babi yang dimasak selama 8 jam dan disajikan dengan nasi ketan, bawang merah dan truffle. Harga menu ini $ 198 (Rp 2,7 juta).

Lain lagi di RedFarm yang berlokasi di Upper West Side, New York, ada menu pangsit sup ayam dengan truffle hitam yang harganya $ 20 (Rp 280 ribu). Juga ada menu kepiting alaska dengan berat 3,6 kilogram yang disajikan bersama kembang kol. Menu kepiting ini harganya $ 750 (Rp 10,5 juta)

Sebuah restoran China, Atlas Kitchen menyajikan mie udon dengan emas goreng dan foie gras seharga $ 48 (Rp 670 ribu).
Mulai Macarons hingga Kepiting, Menu Mewah Imlek Restoran di AmerikaFoto: Istock

Baca juga : 5 Sajian Ini Wajib Ada Dalam Perayaan Imlek di Shanghai

"Di New York terjadi kenaikan jumlah transaksi di restoran sebanyak 9 persen dalam seminggu. Di Las Vegas terjadi lonjakan 10 persen, sementara di San Fransisco terjadi 37 persen," kata Gert Kopera, wakil presiden eksekutif restoran global Hakkasan.

Jaringan restoran Hakkasan juga membuat terobosan baru lewat hidangan yang disajikan. Mereka tak membuat fortune cookies melainkan macarons. Kue ini tampil dengan cantik dan rasa manis, diharapkan kue ini sama-sama membawa keberuntungan seperti fortune cookies. (dvs/odi)