Menikmati Dim Sum Berkelas Michelin Star di Ketinggian Jakarta

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 13 Feb 2019 16:28 WIB
Foto: Hakkasan Jakarta Foto: Hakkasan Jakarta
Jakarta - Akhirnya foodies di Jakarta bisa menikmati sajian Kanton berkualitas internasional. Hakkasan resmi membuka cabangnya ke 12 di jantung bisnis Jakarta.

Menikmati yum cha dengan aneka dim sum dan hidangan khas Kanton umumnya dengan suasana tradisional China. Tetapi kini Anda bisa menikmati sajian Kanton khas Hakkasan dengan suasana modern yang lebih menantang dan meriah.

Hakkasan dengan andalan sajian Kanton sudah dikenal di dunia akan kualitasnya. Restoran Hakkasan pertama dibuka di London tahun 2001, kemudian disusul dengan Amerika Serikat, India, Asia hingga Eropa. Dua buah outlet Hakkasan pernah meraih bintang Michelin. Penghargaan tertinggi untuk restoran di dunia.


Menikmati Dim Sum Berkelas Michelin Star di Ketinggian JakartaArea bar untuk bersantai sambil menikmati beragam cocktail, mocktail dan wine. Foto: Hakkasan Jakarta
Hakkasan Jakarta berlokasi di lantai 25 dan 26 Hotel Alila SCBD. Pemandangan kawasan SCBD, jantung bisnis bisa Anda nikmati dalam pandangan 180 derajat. Karena ruang santap dibuat melinkar dengan balutan warna cerah.

Sebelum bersantap Anda bisa menyegarkan diri di bar yang ada di bagian tengah. Mixologist dan bartender siap menyuguhkan cocktail, mocktail, wine pilihan dan aneka minuman lainnya.

Untuk santapan khas Kanton, Chef de Cuisine Sky Wong Kum Choy akan menyuguhkan hidangan Kanton berkualitas khas Hakkasan. Chef Sky mengantongi sejumlah pengalaman di berbagai negara di restoran bertaraf internasional. Dari Eropa, Timur Tengah hingga Asia dan sejak tahun 2012 berkarir di Hakkasan.

Menikmati Dim Sum Berkelas Michelin Star di Ketinggian JakartaSignature dim sum Hakkasan dengan seafood paling segar. Foto: Hakkasan Jakarta

Kepiawaian Chef Sky asal Hakka dalam mengolah seafood segar bisa dibuktikan melelui Signature Dim Sum Platter yang berupa siomay scallop, seabass dumpling, truffle har gau dan lobster crab dumpling. Krenyes renyah seafood segarnya sangat terasa ditambah warna-warni cantik dim sum yang disapu serbuk emas.

Sajian sederhana Crispy Quail Egg Puff disajikan dalam pastry renyah berwarna hijau dengan isian telur puyuh setengah matang. Peking Duck yang jadi andalam Hakkasan juga disajikan dengan Giaveri Siberian caviar yang elegan rasanya.

Menikmati Dim Sum Berkelas Michelin Star di Ketinggian JakartaPeking duck andalam chef Sky yang patut dicoba. Foto: Hakkasan Jakarta

Sajian utamanya juga tak kalah menarik. Masih dengan sentuhan Kanton modern, black pepper rib eye disajikan dalam 'sarang' emas dengan rasa juicy renyah yang menarik. Demikian juga dengan Black Truffle Roasted Duck, bebek panggang yang diiris tipis dengan rasa umami jamur black truffle.

Teknik stir frying Kanton juga diperlihatkan pada sajian simpel Three Style mushroom stir fry. Jamur yang terasa renyah, juicy dengan bumbu minimalis membuat rasa gurih alaminya tetap terjaga.

Menikmati Dim Sum Berkelas Michelin Star di Ketinggian JakartaKhusus warga Jakarta, durian pastry ini dibentuk sebagai angsa hitam yang cantik. Foto: Hakkasan Jakarta

Khusus untuk Hakkasan Jakarta, jangan lupa tutup santapan dengan dessert spesial, Black swan puff with musang king durian. Dessert berbentuk angsa hitam dari pastry ini dibuat cantik, rasanya renyah dengan krim durian segar yang legit beraroma harum.

Hakkasan Jakarta dibuka untuk umum mulai tanggal 8 Februari. Menu santap siang, santap malam dan yumcha tersedia dari hari Senin sampai Minggu. (odi/odi)