Buka Puasa dengan Iga Bakar dan Lotek Sedap di Resto Berbintang Ini

Milla Kurniaputri - detikFood Kamis, 16 Mei 2019 16:10 WIB
Foto: Hotel Four Points by Sheraton Jakarta Foto: Hotel Four Points by Sheraton Jakarta
Jakarta - Suka dengan masakan Nusantara? Coba saja tahu gejrot hingga iga penyet pedas. Ada juga ragam takjil enak untuk buka puasa.

Buka puasa dengan menu khas nusantara tentu jadi pilihan cocok bagi Anda yang rindu dengan makanan kampung halaman. Bagi penggemar kuliner Indonesia tentu puas dengan menyantap iga bakar penyet, ayam bekakak, dan ikan bawal sambal matah sebagai menu buka puasa.

Semua menu tersebut dihidangkan di restoran The Eatery, Hotel Four Points by Sheraton Jakarta. Bertema 'Kampung Ramadhan', restoran ini sajikan beragam hidangan lezat dari Nusantara sejak tanggal 6 hingga 31 Mei 2019.

Buka Puasa dengan Iga Bakar dan Lotek Sedap di Resto Berbintang IniFoto: Hotel Four Points by Sheraton Jakarta

Sengaja mengusung tema masakan Nusantara karena bertujuan untuk melepas rindu bagi Anda yang kangen dengan makanan kampung halaman.

Cindy Yuwono, selaku Marketing Communication Hotel Four Points by Sheraton Jakarta (26/4) mengatakan, "Dua tahun lalu kami selalu membuat acara buka puasa dengan konsep Arabic. Tahun ini kami tampilkan yang beda, kami juga ingin membawa suasana kampung sederhana yang kami rindukan. Semuanya kami hadirkan di sini."

Baca Juga: Menu Buka Puasa Mantap dengan Hidangan Minang Hingga Ikan Bakar Bambu

Salah satu yang bisa dicoba adalah iga bakar penyet yang terlihat sangat menggunggah selera. Iga bakar ini disajikan lengkap dengan sambal bawang. Tekstur dagingnya empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam. Nyam!

"Supaya menghasilkan daging yang empuk memang daging perlu direbus selama 6 sampai 7 jam. Selain itu, dari cara motongnya pun juga berpengaruh, harus mengikuti serat pada daging." ungkap Chef Samuel, selaku Head Chef dariHotel Four Points by Sheraton Jakarta.

Buka Puasa dengan Iga Bakar dan Lotek Sedap di Resto Berbintang IniFoto: Hotel Four Points by Sheraton Jakarta

Selain iga bakar penyet, ada juga berbagai hidangan utama lain. Salah satu yang bisa dicicip adalah gado-gado. Hidangan ala Jakarta ini menghadirkan sayuran rebus yang segar, serta memiliki bumbu kacang yang kaya rempah dan gurih.

Ada juga makanan kaki lima dan angkringan seperti tahu gejrot, ayam pelalah, dan lotek. Makanan ini akan langsung disiapkan oleh pelayan berpakaian Jawa untuk menciptakan suasana daerah dan kampung halaman.

Sajian penutupnya terdiri dari kue tape, bolu kukus hingga puding cokelat. Bahan-bahan yang digunakan diambil langsung dari beberapa daerah di Indonesia.

Yang menarik, pengunjung bisa menyaksikan live ngulek show. Di sini salah satu tim chef akan membuat beberapa jenis sambal secara dadakan sehingga bisa langsung dicicip pengunjung. Dijamin mantap!

Buka Puasa dengan Iga Bakar dan Lotek Sedap di Resto Berbintang IniFoto: Hotel Four Points by Sheraton Jakarta

Paket buka puasa di 'Kampung Ramadhan' ini diadakan setiap hari sepanjang bulan Ramadhan. Bertempat di The Eatery, all-day dining restaurant Four Points by Sheraton Jakarta, Thamrin lantai 1.

Dimulai pukul 18.00 - 21.30 WIB dengan harga Rp. 210.000 per orang, termasuk free flow Date Juice, Java Tea, dan Infused Water. Reservasi untuk 10 orang atau lebih, dapat menikmati buka puasa ala liwetan. Tim F&B Service The Eatery akan mempersiapkan dekorasi meja ala liwetan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi +6221 390 2226.

Baca Juga: Menu Buka Puasa Nikmat Lontong, Rendang dan Nasgor Buntut Ada di Sini (lus/lus)