Menu Buka Puasa Nikmat, Lontong Rendang dan Nasgor Buntut Ada di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 07 Mei 2019 17:00 WIB
Foto: Shangri-la Hotel Jakarta Foto: Shangri-la Hotel Jakarta
Jakarta - Hidangan tradisional Indonesia jadi incaran saat buka puasa. Citarasanya nikmat seperti paduan lontong dan rendang hingga nasi goreng hijau plus sop buntut.

Berbuka puasa dengan menu istimewa jadi pilihan pas untuk mengawali bulan suci tahun ini. Bagi pencinta hidangan Indonesia tentu puas menyantap kolak biji salak, es loder, kue putu, atau puding kelapa sebagai menu iftar.

Seluruh takjil ala Indonesia tersebut tersedia di restoran SATOO, Shangri-la Hotel Jakarta. Ramadhan kali ini mereka mengusung konsep 'The Sacred Ramadan.' Pengunjung akan dimanjakan dengan hidangan tradisional Indonesia pilihan.

Menu Buka Puasa Nikmat, Lontong Rendang dan Nasgor Buntut Ada di SiniFoto: Shangri-la Hotel Jakarta

Para chef hotel berkolaborasi dengan pakar kuliner Indonesia, William Wongso dalam mengkurasi hidangan tradisional yang akan disajikan. Abdul Hafid dari Shangri-la Hotel Jakarta menjelaskan, "Makanan-makanan ini diharapkan bisa membawa kembali memori semasa kecil dengan menu buatan orang tua di rumah. Menunya sederhana, tapi penuh arti."

Dalam temu media (9/4), detikFood membuktikan kelezatan Puding Kelapa yang jadi takjil andalan. Puding disajikan dalam batok kelapa muda yang mungil bentuknya, namun berisi banyak daging buah kelapa lembut. Puding juga dilengkapi es krim kelapa, selasih beku, potongan mangga, dan melon segar. Rasa manisnya alami dan pas untuk menyegarkan tenggorokan.

Dari hidangan utama ada Lontong Rendang yang wajib dicoba. Hidangan ala Minang ini menghadirkan potongan lontong lembut, sayur gurih labu siam plus tempe, potongan rendang empuk, dan taburan bawang goreng.

Menu Buka Puasa Nikmat, Lontong Rendang dan Nasgor Buntut Ada di SiniFoto: Shangri-la Hotel Jakarta

Pencinta nasi goreng juga bisa puaskan selera dengan nasi goreng hijau di restoran SATOO. Warna hijaunya alami dibuat dari cabai rawit hijau, paprika hijau, dan cabai hijau besar. Meski begitu rasanya tak terlalu pedas. Dipadukan buntut bakar plus kuah sup, penggemar nasi goreng pasti puas dengan hidangan ini.

Selain menu tradisional, restoran Satoo juga menyediakan shawarma, mezze, dan hidangan internasional nikmat lainnya. Semuanya dibalut suasana khas Maroko mewah dan meriah. Mulai hari ini hingga 5 Juni 2019.

Menu Buka Puasa Nikmat, Lontong Rendang dan Nasgor Buntut Ada di SiniFoto: Shangri-la Hotel Jakarta

Rangkaian menu ramadhan di restoran SATOO ini tersedia di harga Rp 428.000 ++ per orang selama hari kerja dan Rp 478.000 ++ per orang selama akhir pekan. Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, bisa menghubungi (62 21) 2922 9999 dan email ke fbreservation.slj@shangri-la.com.

Untuk Idul Fitri pun, restoran SATOO sudah menyiapkan menu hari raya istimewa untuk dinikmati bersama keluarga. Ada Ketupat Sayur, Sambal Goreng Ati, Bakso, Chicken Shawarma, Mezze, Domba Ozi dan beragam menu pilihan menarik lainnya. Menu ini tersedia dengan harga IDR 368.000 ++ per orang.

(adr/odi)