Menu Buka Puasa, Ada Nasi Liwet Hingga Kebuli Dalam 'Ramadan Street Bazar'

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 15 Mei 2019 16:30 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Di restoran ini Anda bisa mencicip aneka nasi tradisional enak. Selain itu, ada juga aneka ramesan dan gorengan yang jadi buruan saat berbuka puasa.

Ramadhan kali ini, The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan berkolaborasi dengan Alun Alun Indonesia. Kali ini tema yang diambil oleh keduanya adalah 'Ramadan Street Bazar'.

Tak hanya menyuguhkan makanan lezat, namun ada juga buah tangan serta pernak pernik unik. Para tamu yang datang akan merasakan pengalaman berbuka puasa dengan konsep pasar malam.

Menu Buka Puasa, Ada Nasi Liwet Hingga Kebuli Dalam 'Ramadan Street Bazar'Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Sajian makanan khas Nusantara wajib dicicip untuk berbuka puasa. Mulai dari Aneka Sate, Nasi Kebuli, Tumpeng, Bakso, Martabak, Siomay, Pempek hingga aneka makanan khas Warung Tegal yang sederhana namun nikmat.

Baca juga: Menu Buka Puasa Mantap dengan Hidangan Minang Hingga Ikan Bakar Bambu

Kalau ingin makanan yang tak terlalu berat, bisa makan aneka gorengan. Ada tempe goreng tepung, tahu isi goreng, dumpling goreng hingga bakwan. Enak disantap dengan sambal, bumbu kacang serta bumbu kecap.

Pempek dan siomay juga jadi salah satu yang menarik selera. Pempek khas Palembang dengan sensasi rasa ikan gurih enak dipadu dengan mie kuning, timun dan cuko.

Menu Buka Puasa, Ada Nasi Liwet Hingga Kebuli Dalam 'Ramadan Street Bazar'Foto: The Ritz Carlton Mega Kuningan

Tak hanya itu, ada juga sate kambing dengan balutan bumbu gurih. Satenya memiliki daging yang empuk dan enak dipadu dengan sambal rawit.

"Ada nasi liwet, nasi jeruk hingga nasi tumpeng yang familiar disajikan untuk acara ceremony," ujar Chef Dena Lesmana.

Menu Buka Puasa, Ada Nasi Liwet Hingga Kebuli Dalam 'Ramadan Street Bazar'Foto: The Ritz Carlton Mega Kuningan

Nasi kuning disajikan lengkap dengan lauk komplet. Ada teri kacang, ayam goreng hingga perkedel. Disajikan secara buffet, nasi kuning ini bisa jadi makanan yang mengenyangkan untuk berbuka puasa.

Dalam deretan masakan Nusantara hadir juga gado-gado dengan aneka sayuran dan bumbu kacang. Serta ragam makanan khas Warung Tegal seperti tempe dan tahu bacem, gurame goreng, kentang mustofa hingga pepes.

Menu Buka Puasa, Ada Nasi Liwet Hingga Kebuli Dalam 'Ramadan Street Bazar'Foto: The Ritz Carlton Mega Kuningan

Nasi kebuli dengan sentuhan rempah Timur Tengah yang ringan cocok dilidah orang Indonesia. Suwiran daging kambing dengan pelengkap telur rebus semakin melengkapi sajian ini.

Tak ketinggalan jamu khas Indonesia yaitu beras kencur, kunyit asam dan wedang jahe yang bisa bikin tubuh semakin fit selama menjalankan ibadah puasa. Semua menu ini tersedia di Asia Restaurant dan Lobo Restaurant, The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Menu Buka Puasa, Ada Nasi Liwet Hingga Kebuli Dalam 'Ramadan Street Bazar'Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Pake berbuka puasa berkonsep prasmanan ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 388.000++ untuk Senin hingga Kamis. Dan di hari Jum'at sampai Minggu harganya Rp 468.000++.

Harga sudah termasuk takjil, es teh hingga infused water. Untuk pemesanan silahkan hubungi (021) 25518321/8380.

Baca juga: Menu Buka Puasa Nikmat, Lontong Rendang dan Nasgor Buntut Ada di Sini (lus/odi)