Menu Buka Puasa Mantap dengan Hidangan Minang Hingga Ikan Bakar Bambu

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 07 Mei 2019 16:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selama ramadhan restoran hotel bintang 5 di kawasan Kuningan punya menu spesial. Ada hidangan Minang hingga sajian lokal yang diracik khusus oleh sang chef.

Untuk pertama kalinya, Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta berkolaborasi dengan restoran Padang ternama 'Pagi Sore'. Tak hanya itu, menu spesial racikan Executive Sous Chef, Heri Purnama juga hadir memeriahkan menu di sana.

Menu khas Minang yang ditawarkan mulai dari Rendang Daging, Ayam Gulai, Ayam Pop, Gulai Tunjang hingga Rendang Jengkol. Ada juga hidangan Indonesia yang dibuat langsung oleh Chef Heri seperti Ikan Bakar Bambu, Nasi Campur Rembiga, Sop Buntut hingga Udang Garo.

Menu Buka Puasa Mantap dengan Hidangan Minang Hingga Ikan Bakar BambuFoto: Dok.detikFood

Ayam Pop bisa jadi pilihan. Potongan daging ayam berwarna putih yang sudah dimasak dengan bumbu khusus makin enak dipadu bersama dengan saus sambal berwarna oranye yang gurih.

Baca juga: Mulai Ikan Bilih hingga Baluik, Hidangan Serba Goreng Enak Khas Minang

Makan nasi Padang tentu tak lengkap kalau tidak menyiram kuah gulai ke nasi. Potongan tunjang yang kenyal empuk makin enak dinikmati dengan campuran nasi plus rendang. Jangan lupa nikmati dengan cabe ijo atau paru garing.

Menu Buka Puasa Mantap dengan Hidangan Minang Hingga Ikan Bakar BambuFoto: JW Marriott Hotel Jakarta

"Menu khusus Minangnya akan di rolling setiap hari," ujar Heri kepada detikFood.

Untuk menyeimbangkan masakan minang yang banyak dicampur santan. Chef Heri menyajikan menu lainnya yang memiliki rasa lebih ringan.

Menu Buka Puasa Mantap dengan Hidangan Minang Hingga Ikan Bakar BambuFoto: JW Marriott Hotel Jakarta

Ikan Bakar Sirasang merupakan ikan bakar khas Karimata yang dimasak dalam bambu. "Bumbunya diolah pakai sirasang dari Sumbawa. Ada juga cabai merah dan lada yang dihaluskan. Ditambah dengan jeruk nipis kunyit dengan tambahan sedikit minyak," jelas Heri.

Menu Buka Puasa Mantap dengan Hidangan Minang Hingga Ikan Bakar BambuFoto: JW Marriott Hotel Jakarta

Menu lainnya yaitu Udang Garo Rica. Sajian ini diambil dari makanan khas Manado yang populer. Dibuat dengan bumbu dasar seperti bawang merah, bawang putih, serai dan daun pandan. Ditambah dengan rempah berupa kemiri.

Menu Buka Puasa Mantap dengan Hidangan Minang Hingga Ikan Bakar BambuFoto: JW Marriott Hotel Jakarta

Dan yang unik ada daging kambing dengan perpaduan bumbu kopi. Chef Heri menggunakan bumbu berupa biji kopi sehingga membuat aroma daging dan teksturnya berbeda.

Tak ada aroma prengus dari kambing. Chef Heri mencampurkan kapulaga, jinten dan juga cengkeh. "Mentega dicairkan untuk direndam dengan daging lamb. Kita diamkan semalaman dan kemudian dibakar sebentar selama 15 menit," pungkas Heri.

Takjil juga tersedia di sini. Bubur Kampiun, Bubur Candil, Es Bandung dan Baklava bisa jadi pilihan. Selain itu ada juga aneka minuman segar yang menggugah selera.

Mulai dari Rp 380.000++ per orang Anda bisa menikmati semua hidangan Minang dan juga buffet di sini. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi (021) 57998 8888.

Baca juga: Induk Masakan Indonesia yang Kelezatan Rasanya Diakui Dunia (lus/odi)