Untuk Buka Puasa Ada Acili Ezme hingga Imam Bayildi Autentik Turki di Sini

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Mei 2019 16:45 WIB
Foto: Raffles Jakarta Foto: Raffles Jakarta
Jakarta - Di sini Anda bisa merasakan pengalaman berbuka puasa dengan hidangan dan suasana Turki. Tersedia puluhan hidangan Turki selama bulan ramadhan.

Sukses dengan Turkish Ramadhan tahun lalu, kini Raffles Jakarta kembali menghadirkan Turkish Ramadhan yang ke-3 dengan berbagai menu spesial dan penawaran menarik. Bertempat di Arts Cafe dan Turkish Bazaar, yang berada di Raffles Jakarta, pengunjung akan dimanjakan dengan makanan hingga live music yang didatangkan langsung dari Turki.

Baca Juga: Arts Cafe Sajikan Manti dan Daylan Kofte Khas Turki untuk Buka Puasa

"Ada lebih dari ratusan restoran di Jakarta yang menawarkan menu buka puasa. Tapi di Raffles ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, salah satunya dengan Turkish Ramadhan ini. Di mana Turki merupakan negara dengan kuliner yang lezat, dan sangat familiar dengan nuansa ramadhan," tutur Martijn Dekker, selaku Director Sales Marketing Raffles ke detikFood (02/05).
Untuk Buka Puasa Ada Acili Ezme hingga Imam Bayildi Autentik Turki di SiniFoto: Raffles Jakarta
Selain menawarkan ragam kuliner autentik, Raffles Jakarta juga membawa langsung dua chef andalan dari Raffles Istanbul. Yaitu Chef Umut Tabak dan Chef Bilal Keser, untuk menyajikan hidangan-hidangan spesial ini selama bulan ramadhan.

"Kami ingin membawa semua makanan spesial, terutama siganture dish dari Turki," tutur Chef Umut. Ketika ditanya hidangan spesial, Chef Umut mengatakan bahwa semua hidangan yang ada di Turkish Ramadhan ini perlu dicoba. Tapi dia merekomendasikan Acili Ezme.

Acili Ezme ini merupakan saus cabe, yang biasanya jadi saus pelengkap di salad, kebab, hingga roti pita. Saus ini enak juga dijadikan sebagai cocolan di daging bakar, kofte, hingga falafel.
Untuk Buka Puasa Ada Acili Ezme hingga Imam Bayildi Autentik Turki di SiniFoto: Raffles Jakarta
Tersedia juga menu lainnya seperti Imam Bayildi, yaitu hidangan terong yang diisi dengan bawang bombay, bawang putih, tomat, dan disajikan dengan minyak zaitun.

Selain itu di Turkish Ramadhan ini Anda juga bisa menicipi Gavurdap Salad, Pancanga Borek, Muhammara, Tabbouleh, Haydari, Lamb Tandir, Beshomel Chicken, hingga Baloon Pide.

Jangan lupa cicip pizza enak khas Turki, yaitu Lahmacun. Hidangan ini terbuat dari campuran daging cincang, ditambah dengan beberapa jenis sayuran, dan rempah lainnya. Teksturnya lebih tipis dan krispi dibandingkan pizza lainnya.

Turkish Ramadhan ini turut dilengkapi Shawarma station, di mana para pengunjung bisa menyantap shawarma hangat sepuasnya. Lalu ada takjil station, yang terdiri dari aneka kurma, aprikot kering, baklava, hingga teh Turki cocok untuk berbuka puasa.
Untuk Buka Puasa Ada Acili Ezme hingga Imam Bayildi Autentik Turki di SiniFoto: Raffles Jakarta
Untuk penggemar seafood, Raffles Jakarta juga menyiapkan seafood station, yang terdiri dari kepiting segar hingga aneka pilihan sushi. Tersedia juga menu makanan Indonesia dan Western sebagai pelengkap.

Semua menu buffet spesial ramadhan ini, bisa dinikmati di Arts Cafe dan Turkish Bazaar yang terletak di lantai dua Raffles Jakarta. Dengan harga dimulai dari Rp 478.000++ per orang. Sementara untuk brunch dan makan malam di hari lebaran, tersedia paket buffet Turkish Ramadhan seharga Rp 688.000++ di Arts Cafe.

Menangkan juga tiket pesawat ke Madinah atau Istanbul yang akan diundi, bagi para pengunjung yang beruntung setiap malamnya selama bulan ramadhan. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi (021) 29880888 atau email jakarta@raffles.com.

Baca Juga: Berbuka dengan Hidangan Bali hingga Kalimantan di Arts Cafe (sob/odi)