Kaesang Resmi Buka Gerai Sang Pisang ke 56 di Kemang

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 30 Nov 2018 16:30 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Bisnis nugget pisang milik Kaesang terbilang sukses. Kini giliran warga Jakarta Selatan yang akan dimanjakan seleranya lewat nugget pisang buatan Kaesang.

Jumat sore (30/11/18), Kaesang resmi membuka gerai Sang Pisang ke 56. Ini jadi gerai ke 6 di Jakarta. Jumlah ini terus bertambah hingga diharapkan mencapai target yang ditetapkan yaitu 300 gerai setahun.

Setelah Depok dan Cirebon, kali ini Kaesang membuka gerai Sang Pisang wilayah Jakarta Selatan. Berlokasi di Jalan Kemang Raya No 25, pembukaan gerai Sang Pisang ini berlangsung meriah. Puluhan pengunjung plus supir ojek online sudah memadati lokasi sejak pukul 14:00.

Kaesang Resmi Buka Gerai Sang Pisang ke 56 di KemangFoto: Dok. detikFood
Sama seperti gerai-gerai yang sudah dibuka sebelumnya, gerai ini menawarkan 9 varian olahan pisang nugget, mulai dari tiramisu, taro, strawberry, greentea, choco, avocado hingga vanilla. Serta memiliki 6 pilihan topping, yakni almond, milo, koko crunch, cheese, oreo, dan peanut.


Hanya saja ada dua menu baru yang diluncurkan dalam pembukaan gerai ini, yakni Ice Banana dan Banana Tortila.

"Ada dua menu baru, Ice Banana dan Banana Tortila. Untuk Banana Tortila, kita kerjasama dengan Baba Rafi," jelas putra bungsu Presiden Joko Widodo itu pada detikFood (30/11).

Kaesang Resmi Buka Gerai Sang Pisang ke 56 di KemangFoto: Dok. detikFood

Menu itu diperkenalkan lewat aksi sulap a la Cakra Jiwa, pesulap yang memiliki gaya nyetrik seperti Limbad.


Acara peresmian Sang Pisang kali ini tak hanya dibuka dengan pelepasan balon ke udara. Tapi acara makin meriah lantaran adanya lomba mengupas pisang. Pisang yang digunakan merupakan pisang mentah yang sulit untuk dikupas kulitnya. Karenanya ada yang mengupas pisang dengan tangan hingga mulut. Dispenser, kipas angin, dan alat setrika jadi hadiah perlombaan.


Tonton video: Lomba Kupas Pisang Meriahkan Pembukaan Sang Pisang Kemang

[Gambas:Video 20detik]



Kaesang Resmi Buka Gerai Sang Pisang ke 56 di KemangFoto: Dok. detikFood

Sebelumnya, Kaesang menyebut bahwa pisang yang digunakan dalam pembuatan nugget pisangnya berasal dari pisang lokal. Mulai dari pisang Pontianak, Lampung hingga Nusa Tenggara. Nah, pisang yang dipakai untuk membuat nugget pisang milik gerai Sang Pisang cabang Kemang adalah pisang Lampung.

"Karena ini ada di Jakarta, pisang yang dipakai pisang Lampung," tutur Kaesang.

(lus/odi)