Perayaan Diwali Makin Lengkap dengan Papadum dan Butter Chicken

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 08 Nov 2018 17:21 WIB
Foto: Pullman Jakarta Indonesia Foto: Pullman Jakarta Indonesia
Jakarta - Menikmati sajian India autentik bisa jadi cara rayakan Diwali. Ada papadum, butter chicken, hingga aneka dessert enak sebagai santapan.

Diwali atau Festival Cahaya adalah salah satu perayaan terbesar umat Hindu. Orang India mengisinya dengan beragam kegiatan bersama keluarga. Mulai dari bertukar hadiah hingga menikmati sajian enak.

"Diwali merupakan festival besar di India, sebuah hari raya agama yang diperingati dengan kumpul dan makan bersama keluarga," kata Chef Surendra Singh dari Pullman New Delhi Aerocity kepada detikFood (6/11).

Perayaan Diwali Makin Lengkap dengan Papadum dan Butter Chicken Chef Surendra Singh secara khusus datang ke Jakarta (Foto: Pullman Jakarta Indonesia)

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Masakan India Rasanya Unik

Secara khusus Chef Surendra ke Jakarta memperkenalkan hidangan India autentik di Sana Sini Restaurant, Pullman Jakarta Indonesia. Mulai dari 5 - 17 November 2018, Chef Surendra menampilkan hidangan khas India utara hingga selatan dalam 5 siklus berbeda di salah satu pojok Sana Sini Restaurant.

Chef berpengalaman 12 tahun ini bawa sendiri rempah-rempah khas India untuk masak di Indonesia. "Saya bawa kembang lawang, kayu manis, kapulaga, daun salam, cengkeh, cabe hijau, hingga cabe merah," kata Chef Surendra. Beberapa menu andalannya adalah butter chicken, chicken tikka, lamb rogan josh, roti paratha hingga papadum.

Perayaan Diwali Makin Lengkap dengan Papadum dan Butter Chicken Papadum yang gurih renyah sebagai hidangan pembuka (Foto: Pullman Jakarta Indonesia)

Sebagai hidangan pembuka ada papadum yang wajib dicoba. Teksturnya tipis garing, mirip kerupuk. Papadum dibuat dari tepung berbahan kacang-kacangan. Pendampingnya ragam cocolan berempah.

Chef Surendra juga bercerita butter chicken merupakan salah satu menu India yang banyak disukai orang asing. Olahan ini dibuat dari ayam, mentega, yogurt dan aneka rempah. Ada juga chicken tikka yang rasanya tak asing karena mirip ayam bakar di Indonesia.

Pencinta olahan daging kambing bisa puaskan selera dengan lamb rogan josh. Potongan daging kambing dimasak dengan aneka rempah, makin enak dimakan dengan roti paratha yang empuk gurih.

Perayaan Diwali Makin Lengkap dengan Papadum dan Butter Chicken Semolina Phirni yang lembut manis ini dibuat saffron (Foto: Pullman Jakarta Indonesia)


Sebagai penutup ada Safron Semolina Phirni yang bisa dicicip. Mukhwas juga unik, sebuah camilan usai makan yang ditujukan sebagai penyegar mulut. Bahannya berbagai bijian dan kacang-kacangan seperti biji adas.

Ragam hidangan India ala Chef Surendra ini bisa dinikmati dalam konsep prasmanan di Sana Sini Restaurant. Harga bersantapnya Rp 460.000++ per orang. Informasi dan reservasi bisa menghubungi (+62 21) 3192 1111 atau email ke H8491-FB3@accor.com.

Baca Juga: India dan Tunisia Juga Punya Makanan Pedas yang Enak

(adr/odi)