Chef Kenamaan Amerika Anthony Bourdain Meninggal, Diduga Bunuh Diri

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 08 Jun 2018 19:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Prancis - Anthony Bourdain tutup usia di usia 61 tahun. Chef kenamaan Amerika ini dikabarkan meninggal pada Jum'at pagi, diduga bunuh diri.

Anthony Bourdain merupakan seorang penulis, chef sekaligus presenter 'Part Unknown' yang ditayang di CNN Amerika. CNN pada (08/06) mengkonfirmasi kematian Bourdain pada hari Jum'at dan mengatakan penyebab kematiannya adalah bunuh diri.

Datang ke Jakarta, Anthony Bourdain Mampir ke Rumah Makan Padang Surya

"Dengan kesedihan luar biasa, kami dapat mengonfirmasi kematian teman dan kolega kami, Anthony Bourdain," Kata pihak CNN dalam sebuah pernyataan Jum'at pagi.

Chef Kenamaan Amerika Anthony Bourdain Meninggal, Diduga Bunuh DiriFoto: Istimewa

"Kecintaannya akan pertualangan, teman-teman baru, makanan dan minuman enak serta kisah-kisah yang luar biasa di dunia ini membuatnya menjadi pendongeng yang unik. Bakatnya yang tak pernah terhenti membuat kami takjub dan kami pasti sangat merindukannya. Doa kami panjatkan juga untuk anak dan keluarga yang sedang berduka."

Chef Kenamaan Amerika Anthony Bourdain Meninggal, Diduga Bunuh DiriFoto: Istimewa

Saat meninggal, Bourdain dikabarkan sedang berada di Prancis untuk mengerjakan episode mendatang dari serial CNN "Parts Unknown". Teman dekatnya Eric Ripert, chef Prancis menemukan Bourdain tidak sadarkan diri di kamar hotelnya pada Jum'at pagi tadi.

Baca juga: Mampir Ke Bali, Anthony Bourdain Cicip Babi Guling Enak di Gianyar



Tonton juga 'Chef Anthony Bourdain Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]

(lus/odi)