Gibran, Kaesang dan Bobby Berkolaborasi dalam 'Kedai Rakyat' di Medan

Resi Erlangga - detikFood Sabtu, 26 Mei 2018 16:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Medan - Dua putra Jokowi, Gibran dan Kaesang terus melebarkan bisnisnya. Kali ini di Medan mereka berkolaborasi dengan iparnya, Bobby Nasution.

Medan jadi kota terbaru pilihan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep untuk memperluas bisnisnya. Bersama ipar mereka, Bobby Nasution, Keasang dan Gibran membuka bisnis kuliner dengan konsep penggabungan tiga brand kuliner yang diberi nama Kedai Rakyat.

Kedai rakyat milik putra Presiden Jokowi ini berada di Jalan Setia Budi Medan, Sumatera Utara. Kehadiran 3 brand milik Gibran, Kaesang dan Bobby Nasution ini akan diharapkan mampu meramaikan suasana kota Medan yang dikenal sebagai kota kuliner.

Gibran, Kaesang dan Bobby Berkolaborasi dalam 'Kedai Rakyat' di MedanHari Pertama Pembukaan Kedai Rakyat Foto: dok. detikFood

Baca Juga: Kaesang Targetkan 1.500 Kotak Sang Pisang Terjual Tiap Hari di Pekanbaru

"Kedai Rakyat ini menggunakan konsep pengabungan 3 brand milik Mas Gibran, Kaesang dan Bobby," kata Ansari Khadir, Managing Director Kedai Rakyat kepada detikFood, Sabtu (26/5/2018).



Lihat yuk keseruan dan suasana pembukaan Kedai Rakyat Gibran, Kaesang dan Bobby di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]





Ansari menambahkan Medan dipilih karena ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki potensi pasar yang luar biasa, terutama makanan kekiniannya.

Menurut Ansari khusus untuk di Kedai Rakyat, Markobar, Sang Pisang dan Kopi Jolo milik para putra Presiden Jokowi dijual dengan harga terjangkau untuk masyarakat menengah.

Gibran, Kaesang dan Bobby Berkolaborasi dalam 'Kedai Rakyat' di MedanArea Bersantap di Kedai Rakyat Foto: dok. detikFood

"Markobar biasa dijual dengan harga 90 ribu rupiah, di Kedai Rakyat dijual dengan harga 10 ribu rupiah per porsi. Intinya lebih ke masyarakatlah," ujar Ansari.

Ia melanjutkan, "Termasuk harga kopi Mas Bobby, meski kopinya bukan yang kelas. Harganya 15 sampai 20 ribu rupiah. Begitu juga dengan nugget pisang, bukan seperti kue artis, harga Sang Pisang hanya 15 sampai 20 ribu rupiah," jelasnya.

Kedepannya, Kedai Rakyat akan menambah menu seperti roti bakar, susu, bubur dan lainnya. "Kedai Rakyat ini seperti warung modern pinggir jalan," pungkas Ansari.

Gibran, Kaesang dan Bobby Berkolaborasi dalam 'Kedai Rakyat' di MedanKopi Jolo Milik Bobby Nasution di Kedai Rakyat Foto: dok. detikFood

Sebelumnya pada pertengahan Mei, Kaesang baru saja membuka gerai Sang Pisang di Riau. Hal ini sejalan dengan targetnya di tahun 2018 untuk membuka 300 cabang Sang Pisang di seluruh Indonesia, dan Medan merupakan kota selanjutnya.

Sementara Markobar membuka gerai terbarunya di Surabaya pada akhir April lalu. Gerai ini merupakan yang ke-34 di Indonesia.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Sajikan Markobar Buat Warga Surabaya Barat (adr/adr)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat