Ribuan Wine Terbaik Mancanegara Bisa Anda Cicip di 'The Cellar'

Mukhlis Dinillah - detikFood Jumat, 03 Nov 2017 15:30 WIB
Foto: Mukhlis Dinillah Foto: Mukhlis Dinillah
Jakarta - Penggemar wine bisa datang ke sini. The Trans Luxury Hotel menghadirkan The Cellar. Wine store terbesar di Kota Bandung yang punya pilihan wine terbaik.

The Cellar at The Lounge merupakan wine store terbesar di Kota Bandung dengan menawarkan ribuan wine terbaik dari 15 negara seperti Prancis, Italia, Autralia, Chile dan Indonesia.

Hadirnya The Cellar at The Lounge ini terwujud berkat kerjasama The Trans Luxury Hotel dengan distributor wine terbesar di Kota Bandung, The Peak Connoisseurs. Wine store tersebut berada di sudut lobby The Trans Luxury Hotel.

Ribuan Wine Terbaik Mancanegara Bisa Anda Cicip di 'The Cellar'Pembukaan The Cellar at The Lounge di The Trans Luxury Hotel, Bandung. Foto: Mukhlis Dinillah

Baca juga: Wine Legendaris dari Tuscany Hadir di The 18th Restaurant and Lounge

Manager The Trans Luxury Hotel Dermot Birchall mengatakan, minuman fermentasi anggur ini kian populer di masyarakat Indonesia. Hal itu seiring meningkatnya kunjungan wisatawan dan tumbuhnya bisnis hotel dan restoran berkelas internasional.

Diakuinya minuman ini biasanya dikonsumsi oleh masyarakat menengah ke atas dan ekspatriat. Selain itu, sambung dia, lumrahnya wine tersedia saat momen spesial seperti candle light dinner, cocktail party, hingga pesta pernikahan.

"Pasar wine masih dikuasai oleh Jakarta dan Bali. Tapi seiring meningkatnya wisatawan, Bandung juga punya potensi jadi pasar wine di Indonesia," kata Dermot disela-sela peresmian The Cellar at The Lounge di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Rabu (1/11/2017).

Ribuan wine terbaik dari beberapa negara.Ribuan wine terbaik dari beberapa negara. Foto: Mukhlis Dinillah

Para penikmat wine akan menjumpai ribuan koleksi wine premium dari Opus One, Louis Jadot, Chateau Malescot dan premium spirit lainnya. Harganya beragam mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 15 juta. Bahkan juga tersedia wine seharga Rp 200 juta sesuai pesanan.

"Kami menjadi hotel bintang 5 pertama di Bandung yang memiliki wine store. Fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga sesuai dengan standar kami. Kami menawarkan suasana elegan dan mewah," kata Dermot.

Pemilik The Peak Connoisseurs Eddy Sugiri menuturkan The Cellar at The Lounge merupakan wine store ke 12 yang terbesar dan terlengkap di Kota Bandung. Bahkan rencananya tahun ini akan ada 3 wine store baru di kota kembang.

"Kami menargetkan total 15 store di Bandung pada bulan Desember ini. Kami juga sudah melakukan ekspansi ke Jakarta dengan menargetkan 2 store dan 1 store di Bali," ungkap Eddy.

Baca juga: Planeta Wine Dinner 'A Journey to Sicily' akan Digelar di The Trans Luxury Hotel (lus/lus)