Di Hari Chef Sedunia 2017, Nestle Ajak Siswa SD Makan Banyak Buah dan Sayur

Nailatul Fadhillah - detikFood Jumat, 20 Okt 2017 17:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Hari Chef Sedunia dirayakan menarik oleh Nestle Indonesia. Siswa-siswa SD diajak mengenal dan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur.

Mengusung tagline 'Foods for Healthy Heroes,' Nestle Indonesia mengajak siswa Sekolah Dasar (SD) mengenal manfaat buah dan sayur. Kegiatan ini merupakan bagian perayaan Hari Chef Sedunia yang jatuh hari ini (20/10).

Bersama Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI), Nestle Indonesia melalui program Nestle Healthy Kids memberi edukasi mengenai gizi dan asupan makanan sehat. Puluhan siswa SD juga diajak membuat hidangan sehat di Modena Experience Center (20/10) pagi tadi.

Baca juga: Ini Cerita Chef Ragil yang Ajak Anak Memasak Sejak Kecil

Di Hari Chef Sedunia 2017, Nestle Ajak Siswa SD Makan Banyak Buah dan SayurFoto: dok. detikFood

"Hari Chef Sedunia merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk memberikan edukasi mengenai pola makan gizi seimbang sedini mungkin. Khusus pada kegiatan hari ini, kami ingin anak-anak dapat memahami manfaat atau superpower dibalik makanan yang mereka konsumsi sehingga mereka terinspirasi untuk dapat tumbuh sehat dan kuat seperti superhero idola mereka," ujar Direktur Legal and Corpoarate Affairs Nestle Indonesia, Debora R. Tjandrakusuma.

Para siswa diberikan pemahaman mengenai gizi dasar melalui kelas interaktif dan permainan menarik. Selanjutnya, para siswa diarahkan untuk berkreasi dalam kelas memasak.

Chef Stefu Santoso dan para chef profesional lainnya membimbing mereka membuat rice bowl. Berupa nasi dengan bola daging dan sayur. Hidangan ini mudah dibuat, nikmat, dan bergizi serta cocok untuk menjadi bekal sekolah.

Selanjutnya mereka juga membuat fruit bowl. Variasi beragam potongan buah dipadukan yogurt dan perasan lemon yang kaya akan vitamin.

Selain itu, para peserta kelas memasak juga diajarkan cara mencuci bahan makanan dan cara memasak yang tepat agar kandungan gizinya tetap maksimal.

Di Hari Chef Sedunia 2017, Nestle Ajak Siswa SD Makan Banyak Buah dan SayurFoto: dok. detikFood

Pakar nutrisi, Sari Sunda Bulan yang ikut menghadiri acara ini menjelaskan bahwa dengan berbagai cara sederhana namun menyenangkan, anak-anak dapat belajar mengenai kandungan gizi dari bahan-bahan makanan.

Baca juga: Mau Ajari Anak Memasak? Ini 5 Tips Mudah dari Tiga Chef Ternama

Adapun siswa SD yang berkesempatan ikut memeriahkan acara tadi berasal dari SD Cilandak Timur 03, Pejaten Barat 06 Pagi, Pejaten Barat 11, dan Jati Padang 01 Pagi.

Para siswa SD juga mendapatkan kartu resep untuk dibawa pulang. Diharapkan kartu resep ini mampu menginspirasi mereka agar terus menerapkan pola makan sehat di rumah.

(adr/odi)
Load Komentar ...