Laporan dari Singapura

Di 'The Great Food Festival' Bisa Cicipi Sajian Chef Kelas Michelin Star dengan Harga Terjangkau

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 24 Sep 2017 08:55 WIB
Foto: Resorts World Sentosa Singapore Foto: Resorts World Sentosa Singapore
Singapura - Di festival ini para foodies bisa mencicipi makanan dari resto berbintang Michelin. Ratusan hidangan disajikan dengan harga terjangkau. Dijamin puas!

Resorts World Sentosa Singapore tahun ini berkolaborasi dengan Savour Events menggelar 'The Great Food Festival'. Menjadi acara kuliner terbesar di Singapura, festival berlangsung sejak tanggal 21-24 September 2017 di kawasan Resorts World Sentosa (RWS).

Festival ini juga menampilkan koleksi makanan dari tim celebrity chef RWS. 'The Great Food Festival' menghadirkan perpaduan menarik antara beragam kuliner. Terdiri lima bagian yaitu 'Star Chef Arena', 'Heritage Lane', 'Rollin' Sweet Times', 'Feast of Kings' dan 'Connoisseur Collection'.

Baca Juga : Mencicipi Wagyu Tenderloin hingga Boston Lobster Buatan Chef Benyamin Halat

Di' The Great Food Festival' Bisa Cicipi Sajian Chef Kelas Michelin Star dengan Harga TerjangkauFoto: Resorts Wolrd Sentosa

'Star Chef Arena' menghadirkan pilihan hidangan lebih dari 50 jenis dari restoran pemegang Bintang Michelin dan 16 celebrity chef ternama dari seluruh dunia. Mulai dari Enrico dan Roberto Cerea (Italia) dari restoran berbintang 3 Michelin Da Vittorio dari Fratelli di RWS, Cat Cora (Amerika Serikat) iron chef pertama dari Ocean Restaurant by Cat Cora, Scott Webster (Australia) dari restoran berbintang Michelin Osia Steak and Seafood Grill, Hal Yamashita (Jepang) yang dikenal dengan nouvelle Japanese creation dari resto Syun di RWS, Benjamin Halat dari CURATE hingga Michaelidis dari Joël Robuchon. Restauran yang populer di RWS dan satu-satunya restoran yang dianugerahi 3 bintang Michelin di Singapura.

Mampir ke 'Star Chef Arena' jangan sampai melewatkan 24 Hours Braised Short Rib dari Ocean Restaurant by Cat Cora. "Daging sapinya sangat empuk karena dimasak selama 24 jam. Dimasak hingga jusnya keluar sehingga sangat empuk dan gurih. Dan disajikan bersama dengan kimchi serta pommery mashed potato dan shiso oil," jelas salah satu chef. Harga makanan yang ditawarkan di Star Chef Arena ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 132.900.

Di' The Great Food Festival' Bisa Cicipi Sajian Chef Kelas Michelin Star dengan Harga TerjangkauFoto: Resorts Wolrd Sentosa

Setelah itu ada juga Heritage Lane, Anda bisa berjalan-jalan menjelajahi makanan dari berbagai negara. Ada sekitar 50 hidangan yang bisa Anda cicip. Salah satunya adalah 'Pad Thai' dengan gaya Burrito Style yang dibuat dari perpaduan antara burrito, udang, tahu, tauge dengan campuran telur dan saus Tamarind. Ada juga salmon yang dimasak dengan cara slow cooked dan disajikan bersama dengan labu kuning. Harganya mulai dari SGD6 atau sekitar Rp 79.800.

Setelah itu manjakan lidah dengan beragam dessert. Di Rollin' Sweet Times ini Anda bisa mencicip aneka dessert dari berbagai negara. Ada lebih dari 300 dessert yang menakjubkan. Salah satu yang patut dicoba adalah Strawberry Watermelon Cake buatan Chris The dari Black Star Pastry, Australia dengan tampilan cantik. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 53.160.

Di' The Great Food Festival' Bisa Cicipi Sajian Chef Kelas Michelin Star dengan Harga TerjangkauFoto: Resorts Wolrd Sentosa

Bagi yang ingin belajar untuk membuat beberapa dessert ikonik, juga diadakan beragam masterclass yang dipandu oleh para chef langsung. Sedangkan untuk Connoisseur Collection, ada 4 chef yang berkolaborasi untuk sajikan makanan enak. Mulai dari Kristen Kish dengan Cat Cora di Ocean Restaurant by Cat Cora dan Ben Spalding dengan Benjamin Halat di CURATE. Enam hidangan yang disajikan di sini dibandrol dengan harga $188++ atau sekitar Rp 2.498.500 ++.

(lus/odi)
Load Komentar ...