Dekat Rel Kereta, Nasi Bebek Goreng Ini Viral dan Laris di Bekasi

ADVERTISEMENT

Dekat Rel Kereta, Nasi Bebek Goreng Ini Viral dan Laris di Bekasi

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 30 Okt 2022 13:00 WIB
nasi bebek bulak kapal
Foto: Detikcom / Atiqa Rana
Jakarta -

Bebek goreng paling hits di Bekasi ada di Nasi Bebek Bulak Kapal Pahlawan. Bebek gorengnya disajikan dengan tambahan serundeng gurih dan sambal pedas. Mantap!

Di Bekasi ada warung nasi bebek yang sangat populer. Menunya nasi bebek Madura, tapi ada sentuhan berbeda.

Jika pada umumnya nasi bebek Madura disajikan dengan bumbu hitam, di sini justru memakai serundeng berbumbu rempah. Tak lupa pendamping sambal yang pedas nampol.

Keunikan lain dari nasi bebek di tempat ini juga karena lokasinya persis di sebelah rel kereta api. Pengunjung bakal ditemani suara bising dari kereta api yang lewat saat makan nasi bebek di sini.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanNasi Bebek Bulak Kapal Pahlawan
AlamatJl. Ir. H. Juanda No.155, RT.006/RW.001, Aren Jaya, Kec. Bekasi Tim., Kota Bks, Jawa Barat 17111
No Telp0813-1023-8555
Jam Operasional09.00 WIB - 00.00 WIB
Estimasi HargaRp 2.000 - Rp 23.000
Tipe KulinerMakanan khas Madura
Fasilitas
  • Tempat duduk cukup banyak
  • Area makan cukup luas
  • Ada tempat parkir
  • Akses cukup mudah
  • Kamar mandi

1. Makan Nasi Bebek dengan Pemandangan Rel Kereta

nasi bebek bulak kapalSelain punya nasi bebek goreng serundeng yang gurih sedap, warung ini juga terkenal karena lokasinya yang ada di sebelah rel kerata api. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Jika makan di tempat, jangan kaget jika suasananya sangat ramai. Selain digemari karena rasa nasi bebek yang sedap, warung Nasi Bebek Bulak Kapal Pahlawan juga terletak persis di samping rel kereta api.

Ketika pelanggan datang dan duduk, mereka akan mendapatkan pengalaman makan sambil melihat banyak kereta yang lalu lalang. Meskipun terdengar bising, namun kondisi ini justru menjadi salah satu ciri khas mereka.

Salah satu pegawai yang sudah lama bekerja di tempat tersebut mengungkap bahwa mereka dan pelanggan sudah terbiasa dengan kebisingan kereta api itu. "Denger kereta lewat kayak gini mah udah biasa mba. Cabang yang paling rame juga di sini karena sebelah rel kereta," ucap pegawai Nasi Bebek Bulak Kapal Pahlawan yang tidak mau disebutkan namanya itu.

2. Menyajikan Nasi Bebek dengan Serundeng Gurih dan Sambal Pedas

nasi bebek bulak kapalPenampilan seporsi nasi bebek goreng serundeng yang lengkap dengan sambal mereka. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Kebanyak nasi bebek madura disajikan dengan bumbu hitam. Di Nasi Bebek Bulak Kapal Pahlawan ini mereka tetap menyajikan nasi bebek khas Madura, tetapi bebeknya dibumbui dengan rempah-rempah yang wangi.

Hal yang membuatnya lebih menggiurkan, seporsi nasi bebek di tempat ini akan dilengkapi dengan limpahan serundeng plus sambal pedas.

Salah satu pegawainya mengungkap kepada detikfood, "Yang punya orang Madura asli. Tapi bebeknya memang beda sama yang lain. Pemiliknya memang dari dulu sudah menyajikan resep bebek serundeng seperti ini."

Pada Minggu (23/10), Detikfood mencicipi seporsi nasi bebek serundeng (Rp 23.000). Pelanggan bisa memilih bagian bebek yang diinginkan, bisa paha, dada, hingga leher, dan lain sebagainya.

Detikfood memilih bebek bagian dada yang sepiringnya sudah disajikan dengan nasi, serundeng, dan sambal. Porsi nasi dan serundengnya cukup banyak. Namun untuk potongan bebeknya memang kecil.

Tetapi, bebek nya cukup mudah untuk disuwir. Bumbu rempah-rempah pada bebek juga cukup kuat dan meresap hingga ke dalam.

Semakin nikmat karena mereka menghidangkan bebek dalam kondisi hangat. Tampaknya, setiap beberapa jam sekali, Nasi Bebek Bulak Kapal Pahlawan menggoreng bebek baru karena persediaan yang cepat menipis.

Untuk serundengnya, rasanya sangat gurih namun cukup asin. Karenanya lebih nikmat jika dimakan bersamaan dengan suwiran bebek dan nasi. Sambalnya sendiri ternyata sangat gurih dan pedas.

Sambal di tempat ini merupakan sambal mentah yang terbuat dari cabai merah yang diblender. Karena memang rasanya sangat pedas, sehingga penyajian sambalnya pun hanya sedikit. Sambal ini kurang cocok dinikmati mereka yang tidak bisa makan pedas.

Namun pelanggan diperbolehkan meminta seberapa banyak nasi dan serundeng serundeng yang diinginkan, atau minta tambahan sambal.



Simak Video " Pedasnya Bumbu Hitam di Nasi Bebek Mbak Ru'ah Bulungan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT