ADVERTISEMENT

Angkringan Mas Jalu: Mantul! Nasi Kucing Teri Balado dengan 15 Pilihan Lauk

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 17:00 WIB
Angkringan Jalu
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Makan murah meriah tapi tetap enak bisa mampir di angkringan ini. Ada nasi kucing yang pulen dengan 15 pilihan lauk yang mantap enak.

Angkringan sering jadi pilihan makan hemat, karena harganya yang murah meriah. Angkringan sendiri merupakan ikon Yogyakarta, berupa gerobak makanan dengan lauk-pauk sederhana.

Menunya berupa nasi kucing hingga lauk-pauk berupa sate-satean. Karenanya angkringan identik dengan 'wong cilik' karena harganya murah. Meskipun begitu, makan di angkringan memberikan sensasi tersendiri.

Maka tak heran angkringan selalu dicari banyak orang. Salah satunya, kamu bisa mampir ke Angkringan Mas Jalu yang berlokasi di Jalan Padang Panjang, Setiabudi, Jakarta Selatan.

1. Sudah 10 Tahun Berjualan

Angkringan JaluPemilik Angkringan Jalu sudah berjualan angkringan selama 10 tahun Foto: detikcom/Riska Fitria

Angkringan ini merupakan milik pria asal Pemalang, Jawa Tengah, Rusdianto atau yang akrab disapa Jalu. Karenanya angkringan ini diberi nama Angkringan Jalu.

Kepada detikcom (11/06) Rusdianto mengatakan bahwa angkringannya ini masih terbilang baru. Angkringan Mas Jalu beroperasi pertama kali pada 4 April 2022.

Namun sebelumnya, ia sudah 10 tahun berjualan di angkringan di daerah Cibinong. Ketika angkringannya di sana mulai berkembang, ia pun memberikan angkringan untuk diteruskan keponakannya.

"Saya kasih ke keponakan. Terus saya buka lagi di Ciputat. Kalau yang di Ciputat ini sebenarnya saya nerusin punya adik, karena adik saat itu lagi pulang," ujar Rusdianto.

Kemudian,Rusdianto bersama dengan sang istri memutuskan untuk membuka angkringan di Jakarta. Tepatnya di Jalan Padang Panjang, Setiabudi, Jakarta Selatan ini karena dilihat belum ada yang jualan angkringan.

Baca Juga: Dari Klaten Populer di Yogyakarta, Kuliner Angkringan Kini Marak di Jakarta



Simak Video "Murah Meriah! Menyantap Nasi Kucing dengan 15 Lauk Pilihan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT