Nasi Goreng Upiak : Lama Bana! Nasi Goreng Rendang dan Balado Minang yang Berempah

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 27 Mei 2022 12:02 WIB
Nasi Goreng Upiak : Lama Bana! Cicip Nasi Goreng Rendang dan Balado Minang yang Berempah
Foto: detikFood
Jakarta -

Penggemar nasi goreng wajib coba nasi goreng dengan bumbu Minang yang satu ini. Diolah dari bumbu dasar rendang dan balado yang segar, rasa nasi goreng ini juara.

Sukses mendirikan berbagai usaha kuliner, penyiar radio Prambors, Paquita Genuschka kembali hadir dengan brand nasi goreng terbarunya, yang fokus menjual nasi goreng rumahan dengan bumbu khas Minang.

Diberi nama Nasi Goreng Upiak. Nasi goreng yang berjualan di daerah Cipete, Jakarta Selatan menawarkan warna baru bagi penggemar nasi goreng sekaligus makanan Minang.

Di Nasi Goreng Upiak, bumbu nasi goreng hanya menggunakan dua jenis bumbu saja. Ada bumbu rendang, dan bumbu balado merah yang biasanya kita temukan di menu yang ada di rumah makan Padang.

Berikut beberapa menu nasi goreng enak berempah di Nasi Goreng Upiak yang bisa jadi pilihan menu makan siang atau makan malam.

Baca Juga: Nasi Goreng Rp 18.000 vs Rp 140.000, Mana yang Lebih Enak?" selengkapnya


Berawal Dari Masakan Rumah

Nasi Goreng Upiak : Lama Bana! Cicip Nasi Goreng Rendang dan Balado Minang yang BerempahNasi Goreng Upiak : Lama Bana! Cicip Nasi Goreng Rendang dan Balado Minang yang Berempah Foto: detikFood

Nasi Goreng Upiak berasal dari kecintaan Paquita Genuschka ke makanan Minang. Dibantu oleh teman sekaligus mitra bisnisnya, Dara, keduanya resmi membuka Nasi Goreng Upiak kurang dari tiga minggu lalu.

"Jadi Nasi Goreng Upiak ini awalnya kita buka sistem pre-order di rumah. Nama 'Upiak' sendiri diambil dari kata Minang, yang artinya panggilan kesayangan untuk perempuan atau kakak perempuan di Minang. Nah berawal dari pre-order ini, semakin lama, pesanan semakin banyak yang masuk. Jadi kita berpikir untuk membuka gerai Nasi Goreng Upiak," jelas Dara, salah satu pemilik Nasi Goreng Upiak ke detikFood (27/05).

Bersama Genus, yang sebelumnya sudah sukses mendirikan usaha kuliner burger Supper dan sajian ricebowl Jepang Bansan. Dara dan Genus memilih nasi goreng Minang, karena mereka memiliki darah Minang.

"Lebih familiar di kita, karena nasi goreng rendang dan nasi goreng balado ini merupakan makanan yang kita masak dan makan sehari-hari di rumah," sambung Dara.

Nasi Goreng Minang Favorit

Nasi Goreng Upiak : Lama Bana! Cicip Nasi Goreng Rendang dan Balado Minang yang BerempahNasi Goreng Upiak : Lama Bana! Cicip Nasi Goreng Rendang dan Balado Minang yang Berempah Foto: detikFood

Dengan konsep nasi goreng gerobak. Genus dan Dara menyajikan empat pilihan nasi goreng. Ada nasi goreng rendang sapi, nasi goreng rendang ayam, nasi goreng merah Padang sapi dan nasi goreng merah Padang ayam.

Hal serupa juga dijelaskan Genus. Meski rendang identik dengan daging sapi, tapi di Nasi Goreng Upiak, mereka menjamin nasi goreng rendang ayamnya tak kalah meriah. Genus juga menambahkan bahwa meski bisa dipesan lewat aplikasi makanan online tapi makan di tempat lebih nikmat.

"Bisa pesan aplikasi online, atau ya yang paling nikmat bisa makan langsung di tempat. Semoga pada suka ya," tutur penyiar radio ini ramah.



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Manis Ayam Bakar yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]