Mie Ayam Jamur Mas No: Mulur Gurih Mie Ayam Gerobakan di Taman Puring

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 07 Feb 2022 17:17 WIB
Mie Ayam Jamur Mas No, Mie ayam terkenal di Taman Puring. Tawarkan mie ayam jamur yang gurihnya nendang dan mie yamin manis legit. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Meski jualan pakai gerobak, mie ayam jamur racikan Mas No selalu dikerumuni pembeli. Kelezatan dan harganya yang murah membuatnya laris manis.

Pecinta mie ayam harus mencoba mie ayam jamur satu ini. Namanya Mie Ayam Jamur Mas No yang berjualan menggunakan gerobak sederhana di pinggir jalan.

Walau begitu, penikmat mie ayam jamur ini selalu ramai setiap harinya. Buka sejak pukul 7 pagi, Mas No sang penjual tak berhenti meracik mie ayam hingga sore hari.

detikFood penasaran dengan cita rasa Mie Ayam Jamur Mas No dan mengunjungi gerobaknya di kawasan Taman Puring, tepatnya di Jalan Kerinci Raya No. 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jualan Sejak Tahun 1998

Mie Ayam Jamur Mas No, Mie ayam terkenal di Taman Puring. Tawarkan mie ayam jamur yang gurihnya nendang dan mie yamin manis legit.Mie Ayam Jamur Mas No, Mie ayam gerobakan yang terkenal di Taman Puring. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kepada detikFood (22/1), Mas No menceritakan kisah awalnya menjual mie ayam jamur. Ternyata mie ayam jamur ini sudah didirikan sejak tahun 1998. Dulunya berjualan keliling dari kampung ke kampung pada tahun 1995.

"Saya berjualan ini sudah 23 tahun. Tahun 1998 sebelum kerusuhan. Saya merantau dari Sragen dan pertamanya bukan jualan mie ayam. Kerja saya serabutan," ujar Mas No memulai ceritanya.

"Saya jualan mie sebenarnya dari tahun 1995, dari harga mie masih Rp 500. Dulu juga keliling jualannya di Kampung Duku (Kebayoran Lama). Terus netap di sini tahun 1998," lanjutnya.

Mas No yang asalnya dari Sragen, Jawa Tengah ini mengaku menjual mie ayam dengan racikan Jawa karena ingin tampil beda. Biasanya mie ayam Jawa cita rasanya cenderung manis karena topping ayamnya dibumbui kecap manis. Sedangkan yag ditawarkan Mas No rasanya cenderung gurih asin dengan potongan daging ayam saja.

"Mau tampil beda, jadi nggak kayak mie ayam biasanya gitu. Tau racikan kayak gini dulu diajarin sama orang," ungkap Mas No.

Baca Juga: Daging Buaya Jadi Alternatif Daging Babi, Ini Keunggulan Nutrisinya

Ada Mie Ayam Jamur dan Yamin

Mie Ayam Jamur Mas No, Mie ayam terkenal di Taman Puring. Tawarkan mie ayam jamur yang gurihnya nendang dan mie yamin manis legit.Mie Ayam Jamur Mas No, Mie ayam terkenal di Taman Puring. Tawarkan mie ayam jamur yang gurihnya nendang dan mie yamin manis legit. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Hanya ada 2 menu saja yang ditawarkan oleh Mie Ayam Jamur Mas No. Mie ayam jamur dan mie yamin. Sebenarnya kedua hidangan mie ini sama bumbunya, hanya saja untuk yang yamin ditambahkan kecap manis sedikit lebih banyak.

Kedua menu ini memiliki penggemarnya masing-masing. Buat kamu yang penggemar cita rasa gurih, lebih pas memesan mie ayam jamur biasa.

Harga per porsi mie ayam jamur dan mie yamin mulai dari Rp 18.000. Kalau ditambah topping bakso atau pangsit rebus Rp 19.000. Sedangkan untuk menu komplet harganya Rp 21.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Suka Mie yang Gurih? Cobain Mie Ayam Bangka Asan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com