Pisang Goreng Moala: Pisang Goreng Arya Saloka Pakai Cocolan Sambal Terasi

Riska Fitria - detikFood Rabu, 02 Feb 2022 17:00 WIB
Pisang Goreng Moala Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Pisang goreng sering jadi pilihan ngemil kapan saja. Gerai pisgor milik Arya Saloka ini tawarkan pisang goreng dengan cocolan sambal terasi. Gurih, manis pedas!

Pisang goreng merupakan camilan yang populer di Indonesia. Cara penyajian pisang goreng juga beragam, salah satunya dipadukan dengan sambal seperti kuliner khas Sulawesi.

Pisang goreng yang manis dan sambal yang pedas dapat memberikan sensasi rasa tersendiri. Jika penasaran dengan perpaduan keduanya, kamu bisa mampir ke gerai bernama Pisang Goreng Moala.

DetikFood pun menyambangi salah satu gerainya yang berlokasi di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Gerainya berada di pujasera Kuliner Rahayu, berdampingan dengan gerai makanan lainnya.

1. Bisnis Kuliner Arie Kriting dan Arya Saloka

Pisang Goreng MoalaKemasan Pisang Goreng Moala, bisnis kuliner milik Arie Kriting dan Arya Saloka Foto: detikcom/Riska Fitria

Pisang Goreng Moala merupakan bisnis kuliner milik Arie Kriting dan Arya Saloka. Keduanya kompak menjalani bisnis ini karena berawal dari kebiasaan mereka yang hobi ngemil pisang goreng dan sambal.

Dalam live streaming di Instagram @moala.pisgor beberapa waktu lalu, Arie Kriting mengatakan bahwa pisang goreng sambal ini sebenarnya camilan khas Indonesia.

Salah satunya populer di Manado, Sulawesi Utara. Hanya saja, kuliner tersebut jarang diketahui orang, bahkan tak sedikit yang menganggap bahwa perpaduan pisang goreng dan sambal adalah aneh.

Faktanya tidak demikian, pisang goreng dan sambal justru sangat cocok. Karenanya, Arie Kriting dan Arya Saloka kompak ingin mengenalkan kuliner Indonesia itu agar lebih populer.

Baca Juga: Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Bisnis Roti Gulung, Begini Tampilan dan Rasanya

2. Misi Arie Kriting dan Arya Saloka Ingin Mengembangkan UMKM

Pisang Goreng MoalaGerai Pisang Goreng Moala yang berlokasi di Pujasera Rahayu Kuliner, Jakarta Selatan Foto: detikcom/Riska Fitria

Di samping ingin mengenalkan kuliner Indonesia, Arie Kriting dan Arya Saloka juga memiliki misi lain dalam berbisnis kuliner. Misinya adalah mengembangkan UMKM.

Dengan begitu, gerai Pisang Goreng Moala ini mengusung kaki lima. Selain itu, juga menawarkan untuk bermitra bisnis, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan.

Seperti yang disampaikan oleh Arya Saloka dalam live streaming bersama Arie Kriting. Arya Saloka berharap agar mitra bisnis ini dapat membantu orang-orang yang kehilangan pekerjaan di masa pandemi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nyobain Dimsum ala Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com