Bakso Pak H. Mien: Gurih Mantap! Bakso Rudal Isi Urat hingga Telur Rp 18 Ribu

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 26 Jan 2022 17:00 WIB

Punya 3 Cabang

Bakso dan Mie Ayam Pak H. MienTak hanya satu, kesuksesan Bakso dan Mie Ayam Pak H. Mien membuat warung bakso ini punya tiga cabang di kota Bogor. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Menyambangi salah satu cabangnya yang berada di Jalan Taman Cimanggu, Kota Bogor, ternyata Bakso dan Mie Ayam Pak H. Mien ini memiliki dua cabang lainnya. Salah satunya di Jalan Pondok Rumput yang merupakan pusat pertama dan Jalan Pandu Raya yang menjadi cabang kedua setelah di Jalan Taman Cimanggu.

Setiap harinya seluruh kedai-kedai Bakso dan Mie Ayam Pak H. Mien ini selalu dipadati pelanggan. Bahkan menurut salah satu pekerja yang kami temui, kepadatan pelanggannya akan bertambah berkali-kali lipat ketika akhir pekan dan hari libur.

"(Memang) Ramai terus. (Apalagi) Kalau Sabtu-Minggu sama hari libur juga lebih ramai dari biasanya," kata salah satu pekerjanya.

Setiap cabang memiliki pelanggannya sendiri-sendiri. Biasanya pengunjung yang datang diakui dari masyarakat sekitar yang berkediaman tak jauh dari cabang-cabang kedai bakso tersebut.

Salah satunya seperti cabang yang berada di Jalan Taman Cimanggu ini. Posisinya yang berada di tengah pemukiman membuat banyak masyarakat dari kawasan sekitar dan daerah-daerah sekelilingnya menyambangi warung bakso ini.

Tetapi tak jarang juga orang-orang yang datang dari kota-kota di sekitar Bogor yang menyempatkan mampir untuk makan ke sini. Baik mereka yang tengah mengunjungi keluarganya atau sengaja berlibur ke kota hujan.

Warung Bakso Favorit Keluarga

Bakso dan Mie Ayam Pak H. MienSemangkuk kuah bakso yang hangat di sini banyak digemari oleh pelanggan yang datang bersama keluarganya. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Mayoritas pengunjung Bakso dan Mie Ayam Pak H. Mien datang bersama keluarganya. Suasana seru makan bareng keluarga di warung bakso ini bisa dirasakan langsung oleh detikfood ketika menyambangi tempat makan bakso ini.

Membawa serta keluarga, banyak pengunjung yang datang dengan menggunakan mobil. Sayangnya lahan parkir yang terbatas membuat beberapa kendaraan pengunjung terpaksa diparkirkan berhimpitan di tepi jalan.

Pada saat kami menyambangi warung bakso ini terlihat juga beberapa pengunjung yang mengajak serta anak balitanya untuk ikut menyantap bakso. Bakso kering tanpa kuah yang dimakan dengan cara ditusukkan dengan garpu terlihat begitu dinikmati oleh anak-anak.

Kondisi warung bakso yang ramai oleh pengunjung ini membuat Bakso Pak H. Mien bisa mengolah banyak daging. Setiap harinya ada puluhan kilogram daging sapi yang akan terus digiling untuk membuat bakso yang kenyal.

"Wah banyak banget dagingnya. Saya nggak tahu sih berapanya. Iya sampai segitu (puluhan)," kata salah satu pekerja kepada detikcom.

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Bakso dan Mie Ayam Pak H. Mien

Jalan Taman Cimanggu,
Tanah Sareal, Bogor
Jam Operasional: 10.00 - 21.30 WIB

Baca juga: 5 Tips Diet DJ Katty Butterfly yang Berhasil Turun BB 30 Kg


(dfl/adr)