Om Bewok Korean Food: Lesehan Ngemil Tteokbokki dan Cheese Ramyun yang Creamy

Riska Fitria - detikFood Senin, 13 Sep 2021 17:00 WIB
Warung tenda Korea; Om Bewok Korean Food di Jakarta Pusat Foto: detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Menikmati makanan Korea sambil duduk lesehan bisa di warung tenda kali lima ini. Ada menu cheese ramyun dan tteokbokki yang dibuat sendiri.

Segala yang berbau tentang Korea pasti selalu menarik perhatian. Terutama soal kulinernya yang seolah tak ada habisnya. Kepopuleran kuliner Korea merebak seiring dengan kepopuleran K-drama.

Di Indonesia ada banyak tempat makan yang menawarkan makanan khas Korea. Mulai dari restoran hingga warung atau gerai kaki lima. Salah satu yang unik adalah Om Bewok Korean Food di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Warung Korea kaki lima itu menerapkan konsep duduk lesehan beralaskan karpet. Meskipun kaki lima, tetapi menu yang ditawarkan juga terbilang beragam dan tak kalah enak dengan restoran.

Mulai dari tteokbokki, ramyun, kimbap, jajangmyeon, kimchi dan lainnya. Tak mau melewatkan warung Korea kaki lima ini, detikFood pun tertarik mampir ke warung.

1. Makanan Korea selalu ngetren

Warung tenda Korea; Om Bewok Korean Food di Jakarta PusatWarung tenda Korea; Om Bewok Korean Food di Jakarta Pusat Foto: detikFood/Riska Fitria

Om Bewok Korean Food merupakan warung kaki lima milik Khaerul Umam. Nama Om Bewok diambil dari nama panggilan Khaerul Umam sendiri. Kepada detikcom Umam mengatakan kalau warungnya ini sudah berjalan selama 3 tahun.

"Sebelumnya saya itu jualan es kepal kan sempat terkenal jua dulu. Tapi saya analisa bahwa di Indonesia sesuatu hal yang trennya sangat tinggi pasti akan hilangnya cepat," ujar Khaerul Umam.

Sebelum tren es kepal itu hilang, Umam sudah merencanakan matang-matang usaha kuliner selanjutnya yang sekiranya tidak pernah hilang dari tren. Sejak itulah ia terpikirkan untuk berjualan makanan Korea.

"Saya analisa kembali, orang-orang Indonesia sedang ramai menyukai Kdrama dan Kpop. Pasti ada banyak orang yang penasaran untuk mencicipi makanan Korea tanpa harus pergi ke mall dan tanpa membayar mahal," ujarnya.

Baca Juga: RJ Food 21 : Menikmati Tteokbokki dan Korean Chicken yang Dibuat di Kamar Kos

2. Konsep Lesehan sepert Warung Tradisional di Korea

Warung tenda Korea; Om Bewok Korean Food di Jakarta PusatWarung tenda Korea; Om Bewok Korean Food di Jakarta Pusat Foto: detikFood/Riska Fitria

Om Bewok Korean Food ini menerapkan konsep lesehan. Jadi pelanggan yang datang ke sana harus membuka alas kaki mereka sebelum masuk ke dalam warung. Warung tersebut dialasi dengan karpet berwarna hijau.

"Kenapa saya konsepkan lesehan, karena mayoritas restoran tradisional Korea memang makan tanpa bangku. Dan orang Indonesia pun lebih nyaman saya kira jika makan lesehan," tutur Khaerul Umam.

Karena lokasinya yang berada di trotoar pinggir jalan, jadi saat makan di sana akan ditemani dengan suara kendaraan yang lalu lalang di sana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com