RJ Food 21 : Menikmati Tteokbokki dan Korean Chicken yang Dibuat di Kamar Kos

Riska Fitria - detikFood Rabu, 09 Jun 2021 17:00 WIB
Jakarta -

Ingin jajan tteokbokki dan Korean chicken? Kamu bisa pesan di RJ Food 21. Usaha kuliner di kamar kos ini dikelola oleh 2 orang mantan pelayan restoran Korea ternama.

Kuliner khas Korea selalu menjadi favorit semua orang di dunia, termasuk juga di Indonesia. Bahkan usaha kuliner Korea dapat dikatakan menjamur di Indonesia. Mulai dari yang kaki lima hingga yang bintang lima.

Salah satunya ada RJ Food 21, usaha sederhana yang menawarkan kuliner Korea dengan rasa lezat tetapi harga terjangkau. Ada kisah menarik di balik berdirinya usaha kecil-kecilan tersebut.

RJ Food 21 dikelola oleh dua sahabat yang di PHK dari pekerjaannya karena dampak pandemi COVID-19. Uniknya lagi, RJ Food 21 tidak memiliki gerai, melainkan hanya menempati sebuah kamar kos di gang sempit.

1. Bangkit dari Pandemi COVID-19

Kena PHK, Mantan Pelayan Resto Ini Buka Usaha Kuliner di Kamar KosRJ Food 21 : Menikmati Tteokbokki dan Korean Chicken yang Dibuat di Kamar Kos. Foto: detikcom/Riska Fitria

Dapat dikatakan bahwa berdirinya RJ Food 21 merupakan usaha dari dua orang pria yang ingin bangkit di tengah pandemi COVID-19. Mereka adalah Rusdiyan dan Juwito yang sudah lama bersahabat.

Sebelumnya, Rusdiyan bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Sementara Juwito bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran Korea. Sayangnya, mereka di-PHK dari tempat mereka bekerja karena dampak dari pandemi.

Namun, keadaan tersebut tidak menyurutkan mereka untuk tetap bertahan hidup. Mereka lantas mendirikan usaha makanan kecil-kecilan yang kemudian diberi nama RJ Food 21, singkatan dari nama mereka.

Baca Juga : Duh! PETA Kini Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS Meal

2. Menempati Kamar Kos

Kena PHK, Mantan Pelayan Resto Ini Buka Usaha Kuliner di Kamar KosRJ Food 21 : Menikmati Tteokbokki dan Korean Chicken yang Dibuat di Kamar Kos. Foto: detikcom/Riska Fitria

Rusdiyan dan Juwito kemudian memanfaatkan kemampuannya dalam memasak untuk meracik makanan khas Korea dari kamar kosnya. Rusdiyan berbekal pengalaman saat bekerja mengurus kantin.

Sementara Juwito berbekal pengalaman saat bekerja menjadi pelayan di restoran Korea. Resep yang dipakai juga diambil dari restoran tempat ia bekerja dulu, hanya saja disesuaikan lagi dengan selera kebanyakan orang.

Semua menu yang ditawarkan di racik di dapur sederhana yang ada di kamar kos mereka. Meski begitu, mereka berhasil menciptakan makanan Korea yang tak hanya cantik dipandang, tetapi juga enak dirasakan.

Karena menempati kamar kos, RJ Food 21 hanya menerima pesanan untuk di take away. RJ Food 21 juga dapat dipesan melalui ojek online.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com