Duh! PETA Kini Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS Meal

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 02 Jun 2021 16:30 WIB
Duh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS Meal
Foto: BTS Meal/Site News/PETA Asia
Jakarta -

BTS Meal yang dirilis McDonald's dan BTS jadi fenomena global. Kini BTS dituduh mendukukung kekerasan terhadap hewan, setelah merilis BTS Meal yang berisi chicken nugget.

People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), dikenal aktif mengkritik orang-orang yang mereka anggap melakukan kekerasan atau kekejaman terhadap hewan. Kali ini PETA mengkritik boyband asal Korea Selatan, BTS setelah mereka berkolaborasi dengan McDonald's.

Baca Juga: Wow! Chicken Nugget Bentuk Among Us dari The BTS Meal Dilelang Rp 20 Juta

Duh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS MealDuh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS Meal Foto: BTS Meal/Site News/PETA Asia

Dilansir dari Facebook PETA Asia (02/06), PETA menuduh seluruh anggota BTS mendukung kekerasan terhadap hewan. Karena mereka merilis menu berisi chicken nugget, yang membuat para aktivis pecinta hewan geram.

Bahkan aksi protes ini sudah berlangsung di depan salah satu gerai McDonald's di Malaysia. Di dalam foto yang diunggah PETA, ada satu aktivis yang membawa poster berisi kata-kata sindirannya untuk boyband yang paling terkenal di dunia ini.

"Penggemar ini dikecewakan oleh BTS. BTS tolong berhenti promosikan ayam yang sudah mati," tulis isi poster tersebut.

Tak hanya satu aktivis saja, banyak aktivis lain yang merasakan hal sama. PETA merasa BTS sudah keterlaluan, karena sudah mempromosikan BTS Meal dari McDonald's yang berisi chicken nugget.

"Chicken nugget itu dibuat dari potongan daging ayam yang sudah disiksa. Sekali lagi ayam bukan nugget, mereka makhluk hidup dan memiliki perasaan," tulis PETA Asia di Facebook mereka.

"Sudah jelas bahwa BTS sama sekali tidak peduli dengan ayam-ayam yang disiksa dan menderita. Ayam-ayam ini harus disembelih lehernya hanya untuk McNuggets di dalam paket BTS Meal," lanjut merek.

Duh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS MealDuh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS Meal Foto: BTS Meal/Site News/PETA Asia

PETA Asia bahkan menyimpulkan bahwa ayam seharusnya memiliki takdir yang lebih baik. Karena ayam merupakan hewan yang paling sering disiksa di dunia ini, untuk konsumsi manusia. Mereka juga mendorong orang-orang untuk mengubah pola makan mereka ke vegan.

"Setiap kali kalian melihat ayam di dalam menu makanan. Ingat saja, ada hewan yang disiksa sampai mati dengan tragis. Tidak ada hewan yang mau dibunuh seperti itu. Apalagi makan daging sebenarnya tidak terlalu penting. Jadi membunuh ayam untuk makanan termasuk ke dalam kekerasan pada hewan," pungks mereka.

Duh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS MealDuh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS Meal Foto: BTS Meal/Site News/PETA Asia

Tentu saja sindiran ini menimbulkan pro dan kontra. Terutama di kalangan ARMY, sebutan untuk penggemar BTS. Menurut mereka PETA Asia sama sekali tidak masuk akal, karena jauh sebelum ada BTS Meal, McDonald's sudah punya menu chicken nugget.

"Kenapa baru sekarang protesnya? Apa memang kalian hanya ingin mencari perhatian saja? Kenapa malah menyerang BTS, bukannya perusahaan restoran cepat sajinya? Otak kalian tidak berfungsi sepertinya," kritik salah satu ARMY.

"Saya ini seorang vegan, dan saya yakin bahwa BTS hanya mempromosikan menu dari McDonald's, bukan ayam mati," bela ARMY lainnya.

Sampai sekarang kehebohan penggemar BTS di seluruh dunia untuk mendapatkan BTS Meal ini terus berlanjut. Bahkan kini harga saus dari BTS Meal saja sudah mencapai di angka Rp 5 juta lebih di toko online.

Baca Juga: ARMY Heboh! Saus BTS Meal Dijual Online Seharga Rp 5,3 Juta



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)