Bebek Arjuna: Maknyus! Bebek Bakar Berpadu Sambal Bawang yang Mantul

Devi Setya - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 12:00 WIB
Jakarta -

Bebek bakar yang empuk juicy dijamin bikin lidah bergoyang. Apalagi dipadu dengan sambal yang pedas nendang dan bikin berkeringat. Huaah!

Bosan makan bebek goreng? Coba menu bebek bakar yang tak kalah nikmat. Salah satu bebek bakar enak bisa dinikmati di warung Arjuna. Di sini lidah akan dimanjakan enaknya daging bebek bakar yang gurih juicy.

Warung makan yang berlokasi di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini menawarkan beragam menu mulai dari ayam goreng, bebek goreng, bebek bakar, gurame goreng hingga burung puyuh goreng.

Khusus untuk menu bebeknya sudah terkenal karena berdaging tebal, rasanya gurih dan empuk. Tak heran kalau setiap hari, warung ini bisa menghabiskan hingga 80 ekor bebek dan jumlahnya akan melonjak saat akhir pekan.

Satu lagi yang jadi juara, semua menu ini disajikan dengan pelengkap sambal bawang yang super pedas. Dijamin mata langsung melek dan keringat bercucuran.

Seperti apa lezatnya bebek goreng dan bakar di Warung Arjuna? Berikut ulasannya:

Punya banyak pilihan menu

Bebek Arjuna:  Maknyus! Bebek Bakar Berpadu Sambal Bawang yang MantulBebek Arjuna: Maknyus! Bebek Bakar Berpadu Sambal Bawang yang Mantul Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Warung Arjuna yang kami sambangi berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Warung ini punya empat cabang yang seluruhnya tersebar di Jakarta. Di sini tempat makannya terbilang luas dengan konsep warung semi outdoor.

Pengunjung bisa makan sekaligus melihat proses masak berbagai makanan yang sengaja dilakukan dadakan. Untuk menunya sendiri cukup beragam, ada ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, bebek bakar, lele goreng, gurame goreng, ikan bawal bakar, burung puyuh hingga ayam utuh satu ekor yang bisa digoreng atau dibakar.

Ada juga pelengkap lainnya mulai dari tahu, tempe, ati ampela, sate usus hingga pete goreng. Pilihan menu makanan yang beragam inilah yang menjadikan warung Arjuna tak pernah sepi pengunjung.

Bebek goreng dan bakar empuk juicy

DetikFood mencoba memesan beberapa menu andalan di sini, termasuk bebek goreng dan bebek bakar. Dua olahan bebek ini terbilang favorit.

Satu potong bebek dibanderol harga Rp 26 ribu. Agak mahal memang karena satu ekor bebek hanya dipotong dua. Untuk satu porsi bebek, kami mendapat bagian dada sekaligus bagian paha. Ukurannya pun cukup besar jadi dijamin puas melahapnya.

Untuk bebek bakar, tampilannya sangat menggoda dengan permukaan daging yang cokelat mengilap. Bebek ini dibakar sambil diolesi bumbu kecap yang manis gurih. Disajikan denhan nasi, taburan serundeng kelapa, sambal dan lalapan.

Rasanya super gurih dan cenderung asin manis. Sementara teksturnya empuk juicy. Bagian lemak pada bebek bakar ini tidak terlalu banyak, tampaknya bebek dibersihkan sambil dibuang bagian lemaknya.

Sementara menu bebek gorengnya tak kalah nikmat. Tekstur luarnya garing renyah sementara bagian dalamnya empuk. Makin nendang kalau dimakan bersama sambalnya.

Bebek bakar maupun bebek goreng di sini sama sekali tidak berbau amis. Bumbunya pun meresap sampai ke tulang.

Bebek Arjuna:  Maknyus! Bebek Bakar Berpadu Sambal Bawang yang MantulBebek Arjuna: Maknyus! Bebek Bakar Berpadu Sambal Bawang yang Mantul Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com