ADVERTISEMENT

Bakso Kekinian

Bakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur Sapi

Devi Setya - detikFood
Rabu, 17 Feb 2021 12:00 WIB
Bakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur Sapi
Foto: detikfood/Riska Fitria

2. Ada belasan jenis bakso dan isian

Bakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur SapiBakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur Sapi Foto: detikfood/Riska Fitria


Untuk baksonya sendiri, Mang Jaja mengaku punya sekitar 12 varian bakso yang berbeda. Beberapa diantaranya ada bakso telur, bakso urat, bakso daging cincang, bakso iga, bakso mercon, bakso jagung hingga bakso jamur.

Semua bakso ini bisa dipilih sesuai selera. Eits jangan puas dulu, kamu juga bisa memilih aneka isian pelengkapnya. Mang Jaja menyebut hampir seluruh bagian sapi bisa jadi pilihan.

Sebut saja sumsum tulang sapi, paru, iga, babat, kuping, kikil, tetelan, tunjang, buntut sampai bagian kepala pun tersedia buat para penggemar olahan sapi. Saking banyaknya, tak heran kalau banyak pembeli yang bingung menentukan topping bakso ini.

3. Disajikan dengan 3 pilihan kuah


Bosan dengan kuah kaldu original? Mang Jaja menyediakan pilihan kuah lainnya. Di sini ada kuah kaldu original dengan rasa gurih sedap, ada kuah soto Bandung yang creamy manis dengan tambahan susu dan ada kuah mercon yang pedasnya nendang berlimpah cabai rawit.

Kuah kaldu originalnya terasa gurih kuat dan agak berminyak. Dibuat dari rebusan tulang sumsum sapi sehingga rasanya gurih alami. Sementara untuk kuah soto Bandung, rasanya gurih creamy dan agak manis. Meskipun menggunakan campuran susu segar tapi kuah ini tidak membuat eneg.

Lain lagi dengan kuah mercon, pedasnya kuah ini tak tanggung-tanggung. Cabai rawitnya berlimpah, sekilas kuah mercon ini justru tampak seperti sambal. Buat pencinta pedas, wajib coba kuah mercon agar mata melek.



Simak Video "Pedas Nikmat Bakso Lava dengan Beragam Isian, Beratnya 3 Kg!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT