Kuliner Hidden Gems

Nasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 Jam

Riska Fitria - detikFood Jumat, 22 Jan 2021 17:00 WIB
Nasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 Jam Foto: detikcom/Riska Fitria
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

2. Harus Telepon Sebelum Datang

Nasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 JamNasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 Jam Foto: detikcom/Riska Fitria

Meski lokasinya berada di dalam gang sempit, tetapi warung Nasi Uduk Bu Amah ini tak pernah sepi pelanggan. Bahkan nasi uduknya bisa habis hanya dalam waktu satu jam saja.

Rohana menjelaskan bahwa dalam sehari bisa menghabiskan hingga 40 liter beras. Meski di tengah pandemi, usaha warung nasi uduk ini justru semakin laris.

"Dalam sehari kita bisa menghabiskan kadang 30 liter sampai 40 liter. Malah semenjak pandemi makin rame. Dari awal pandemi gak pernah tutup," ujarnya.

Oleh karena itu disarankan menghubungi via telepon untuk memesan nasi uduknya sebelum akhirnya datang ke warung. Sebab berdasarkan pengalaman ada orang yang datang jauh-jauh, tetapi sia-sia karena kehabisan.

"Telpon dulu pesan. Soalnya kasian kan udah jauh-jauh. Kayak kemarin ada yang dari Bogor. Sayang banget nasi uduknya udah habis," ujar Ronaha.

3. Sering Diborong Puluhan Porsi

Nasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 JamNasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 Jam Foto: detikcom/Riska Fitria

Yang membuat cepat habis, setiap pembeli selalu memborong nasi uduk hingga puluhan porsi. Rohana menyebut jumlah yang paling banyak diborong oleh satu pelanggan adalah sebanyak 150 bungkus.

"150 bungkus kayaknya paling banyak. Pernah juga ada yang pesan ayamnya aja 100 potong. Ayam yang belum digoreng ya, jadi ayam yang udah kita bumbui itu dibeli," ungkap Rohana.

Bahkan pernah diborong untuk dikirim ke wakil Presiden beberapa waktu lalu. Sayangnya, warung Nasi Uduk Bu Amah ini tidak menyediakan area makan untuk para pengunjung.

Mengingat lokasinya yang sempit karena berada di dalam gang. Apalagi banyak kendaraan motor yang lalu lalang di depanwarungnya. Jadi, nasiuduknya dibungkus menggunakan daun pisang dan kertas bungkusan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Chinese Food yang Pedas Nikmat di Long Feng Tang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com