ADVERTISEMENT

Agar Si Kecil Tak Bosan, Berikan Susu dengan 9 Cara Ini (1)

Lusiana Mustinda - detikFood
Senin, 13 Jun 2016 15:08 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Karena tinggi kalsium dan bagus untuk kesehatan tulang dan gigi, susu penting untuk anak. Sajikan susu dengan cara berbeda, agar si kecil menyukainya.

Dikutip dari Khaleej Times (01/06) beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merayu si kecil konsumsi susu. Agar tulang dan giginya sehat di usia pertumbuhan.

1. Libatkan anak
Anak-anak lebih suka untuk ikut menyiapkan makanan atau minuman. Agar lebih suka, Anda dapat mengajaknya untuk meracik susu bersama. Si kecil bisa membantu untuk menyeduh susu dan juga membersihkan gelas. Dengan cara ini anak-anak bisa dengan mudah menyukai minuman yang tinggi kalsium ini.

2. Celupkan biskuit
Untuk mencegah kebosanan, Anda dapat menyajikan susu dengan pelengkap biskuit. Biskuit yang renyah dan manis, cocok disantap dengan susu segar dengan rasa plain.

3. Campur sereal
Saat sarapan, Anda juga bisa memberikan si kecil segelas susu yang sudah dicampur dengan sereal. Selain itu, sereal juga enak dipadukan dengan potongan buah yang mengandung vitamin dan juga mineral serta serat.

4. Puding
Teksturnya kenyal dan lembut dengan rasa yang manis bisa jadi pilihan camilan si kecil. Saat membuat puding, sebaiknya campurkan susu segar untuk menambah kandungan protein dan juga kalsium. Puding yang lembut juga enak disajikan dengan siraman vla yang lembut manis.

5. Smoothies
Smoothies bisa jadi minuman yang enak sebagai pengganti susu. Kaya akan vitamin dan mineral, susu yang dicampurkan dengan buah-buahan juga dapat menambah energi anak.

Campurkan secangkir susu dengan pisang plus segenggam strawberry. Teksturnya yang agak kental dan disajikan dingin pasti membuat si kecil ketagihan. (lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT