Ada yang Baru di Kelapa Gading, Resto Khas Makassar Promo hingga 30%

ADVERTISEMENT

Ada yang Baru di Kelapa Gading, Resto Khas Makassar Promo hingga 30%

Sponsored - detikFood
Senin, 05 Sep 2022 13:48 WIB
adv
Foto : dok. Dermaga Kerapu
Jakarta -

Makassar adalah surganya kuliner lezat. Ada banyak sajian terutama berbahan olahan laut, yang bisa Anda nikmati dari kota di ujung selatan Sulawesi tersebut. Antara lainaneka ikan bakar dengan bumbu khas, termasuk olahan laut lainnya seperti cumi dan udang.

Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Makassar untuk menikmati hidangan tersebut. Dermaga Kerapu siap menjawab keinginan Anda untuk mencicipi kuliner khas Makassar dengan harga terjangkau di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Restoran ini baru saja membuka gerainya di Jalan Boulevard Raya, Blok WD2 No.14-15, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ada beberapa sajian menu yang bisa Anda nikmati. Yakni ikan bakar parape, ikan bakar rica-rica, ikan woku, ikan palumara, cumi goreng tepung, dan udang bakar. Olahan tersebut diracik dengan bumbu khas parape, rica-rica, hingga petis.

Dermaga Kerapu menghadirkan sajian yang cocok dinikmati orangtua, anak muda dan bahkan anak-anak. Semua dihadirkan se-autentik mungkin, baik dari racikan bumbu dan beberapa jenis ikannya didatangkan langsung dari Makassar.

"Misalnya seperti ikan bakar parape, bumbu parape yang khas dengan rasa manis asam cita rasa khas Makassar, sekaligus menjadi favorit keluarga. Kemudian, cumi goreng tepung, cumi yang tidak alot langsung putus jika digigit dan tepung yang tipis dan krispi. Tidak seperti yang kebanyakan tepung yang tebal daripada daging cuminya," ujar Marketing Dermaga Kerapu Feliks Bukit.

Secara teknis penyajian, Dermaga Kerapu concern terhadap kesehatan para konsumen. Mereka mengedepankan teknik bakar menggunakan daun pisang. Tujuannya adalah menghindari efek hangus pada permukaan ikan, dan ikan pun matang tanpa hangus. Diketahui hangus karena bakar jika dikonsumsi terlalu banyak bisa memicu penyakit yang berbahaya.

"Sebelum dibakar, tulang tengah ikan sudah dicabut. Jadi saat makan ikan bakar tersebut, konsumen tetap nyaman mengkonsumsinya walau menggunakan sendok dan garpu. Kami menggunakan bahan olesan saat membakar ikan untuk menghilangkan bau amis pada ikan, dan membuat ikan semakin harum," kata Feliks.

Demi menjaga kenyamanan konsumen, Dermaga Kerapu memasang langsung banderol harga sajian yang tertera pada masing-masing plastik kemasan ikan.

"Biasanya seafood dijual berdasarkan gramasi ikan yang ready saat itu. Pelanggan ada ketakutan akan kaget jika mengetahui harga ikan yang dia pesan. Nah, di Dermaga Kerapu, harga ikan sudah langsung tertera dan sudah gratis untuk masak bakar," kata Feliks.

Yang tidak kalah penting, di periode grand opening ini Dermaga Kerapu menghadirkan diskon hingga 30% selama bulan September 2022. Promo ini berlaku mulai dari tanggal 1 hingga 30 September 2022. Manfaatkan promo tersebut untuk menikmati sajian kuliner seafood khas Makassar yang lezat.

Sebagai informasi, Dermaga Kerapu buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Untuk informasi reservasi, bisa menghubungi via Instagram @dermaga.kerapu, Facebook DermagaKerapu atau WhatsApp di 0812 1231 3150. Atau datang langsung dengan akses Google Maps dengan kata kunci Dermaga Kerapu.

Untuk melihat menu secara lengkap, Anda juga bisa langsung cek ke Instagram Dermaga Kerapu.

"Kami memiliki 2 lantai yang nyaman, dengan suasana segera ber-AC, cocok untuk kumpul keluarga, arisan, bersama kolega atau rekan bisnis. Masyarakat kota Jakarta yang ingin merasakan kuliner olahan seafood enak, bisa datang ke sini," kata Feliks.

(Tagsite/Dermaga Kerapu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT