ADVERTISEMENT

Kamu Pencinta Seafood? Wajib Mampir ke Seafood 08 Vian Jaya!

Sponsored - detikFood
Jumat, 26 Agu 2022 10:14 WIB
tagsite vian jaya
Foto: dok. Seafood 08 Vian Jaya
Jakarta -

Coba ingat-ingat, kapan terakhir kali Anda makan bersama keluarga? Saat ini mungkin sudah jarang menemukan keluarga yang masih memegang erat tradisi untuk makan bersama.

Salah satunya karena rutinitas yang padat, sehingga tak jarang membuat keluarga sulit mencari waktu luang di tengah kesibukan. Padahal makan bersama keluarga ternyata memiliki segudang manfaat, di antaranya:

1. Mengenalkan Berbagai Jenis Makanan pada Anak

Saat anak makan sendiri, atau mungkin ditemani oleh pengasuh, mungkin dia kerap tak menghabiskan sayur dan lauk di piring. Nah dengan meluangkan waktu untuk makan bersama, sebetulnya orang tua jadi memiliki kesempatan untuk memantau pola makan anak sehari-hari. Orang tua pun bisa mengenalkan berbagai jenis makanan kepada anak. Dengan begitu, anak-anak dapat terhindar dari kebiasaan pilih-pilih makanan.

2. Meningkatkan Bonding dan Komunikasi

Meski terlihat sepele, namun bersantap bersama menjadi sarana untuk mendekatkan ikatan antar anggota keluarga, lho. Dengan makan bersama, maka ada momen untuk seluruh anggota saling berkomunikasi satu sama lain. Percakapan di meja makan juga dapat membuat hubungan semakin hangat.

3. Melepas Stres

Percayakah Anda, meluangkan waktu untuk makan bersama-sama dengan keluarga ternyata bisa membuat rileks dan mengusir stres? Studi yang dilakukan para ahli dari Universitas Brigham Young terhadap pekerja menemukan orang yang duduk untuk makan bersama keluarga bisa mengurangi ketegangannya dalam bekerja.

Nah, salah satu makanan yang dapat disantap saat kuliner atau makan bersama dengan keluarga adalah seafood. Seafood dapat diolah menjadi beragam masakan yang lezat. Selain lezat, seafood juga menyehatkan. Berikut ini adalah contoh jenis seafood dan manfaatnya untuk kesehatan.

1. Kepiting

Kepiting atau dalam bahasa latin disebut dengan krustasea termasuk dalam salah satu jenis makanan dengan kandungan protein, serta omega 3 yang tinggi. Asam lemak ini memiliki sifat anti-inflamasi. Tak hanya itu, kepiting juga mengandung unsur selenium, kromium, kalsium, tembaga, dan seng.

2. Cumi-cumi

Cumi-cumi adalah salah satu sumber kandungan protein yang bagus. Karena cumi-cumi memiliki kandungan zat omega 3, tembaga, seng, vitamin B, dan yodium di dalamnya. Tembaga pada tubuh cumi-cumi sangat penting untuk membantu proses penyerapan, penyimpanan, metabolisme, dan pembentukan sel darah merah. Sementara kandungan kadar B2 yang tinggi pada cumi-cumi penting dalam mendukung proses pembentukan tulang dan gigi.

3. Kerang

Kerang mengandung sebuah zat selenium, zat besi, asam folat, vitamin A, vitamin B, yodium, dan seng. Tingkat yodium yang tinggi di dalmnya, membuat kerang cocok dikonsumsi mereka yang memiliki masalah dengan fungsi tiroid. Sebab sodium akan membantu tiroid untuk menghasilkan hormon tirosin.

4. Ikan Etong

Manfaat ikan etong bagi kesehatan salah satunya yaitu dapat mencegah penyakit alzheimer. Hal ini mengingat di dalam ikan etong terdapat kandungan omega 3 dan omega 6 yang baik bagi otak. Di samping itu, baik juga untuk kesehatan gigi karena mengandung kalsium dan fosfor, dan mencegah penyakit jantung.

Seafood 08 Vian Jaya

Berbicara mengenai seafood, jika Anda mencari rekomendasi tempat makan seafood, Anda dapat mencobaSeafood 08 Vian Jaya.

tagsite vian jayaFoto: dok. Seafood 08 Vian Jaya

Berdiri sejak 12 tahun lalu, Seafood 08 Vian Jaya menyajikan aneka hidangan seafood yang menggoyang lidah dan pastinya mengenyangkan perut. Tidak usah khawatir masalah harga, sebab harga sajian seafood di Seafood 08 Vian jaya terjangkau. Perut kenyang, kantong dijamin aman.

Seafood 08 Vian Jaya juga menghadirkan pelayanan yang cepat dan menyediakan tempat parkir luas. Anda dijamin puas dan tidak menyesal. Lokasi Seafood 08 Vian Jaya ini berada di samping Polsek Makasar yang ada di Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. Di sini, terdapat banyak menyajikan aneka menu mulai dari hidangan laut segar sampai nasi uduk hangat.

Tempatnya yang luas menjadi salah satu daya tarik para peminat seafood sehingga tidak perlu antre untuk mendapatkan tempat duduk. Pilihan seafood-nya pun lengkap, seperti ikan baronang, bawal, kue, dan gurame. Selain itu tersedia pula cumi-cumi, udang, kerang, dan kepiting.

Pilihan sausnya tak beda dengan warung seafood pada umumnya. Ada saus asam manis, mentega, saus padang, saus tiram, lada hitam, hingga cah tauco. Sebagian besar seafood sudah dimasak, sehingga waktu penyajiannya lebih singkat dan Anda tidak perlu menunggu lama.

Ikan Etong

tagsite vian jayaFoto: dok. Seafood 08 Vian Jaya

Salah satu menu best seller di Seafood 08 Vian Jaya adalah ikan etong. Buat yang belum tahu, ikan etong adalah jenis ikan laut yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Misalnya saja menenangkan saraf pusat. Ikan ini juga memiliki kandungan gizi yang lengkap dan seimbang.

Menu etong menjadi daya tarik bagi para peminat seafood karena ikan etong jarang ada di warung seafood lainnya. Seafood 08 Vian Jaya menyediakan ikan etong goreng dan bakar.

Cabang

Seafood 08 Vian jaya memiliki cabang yaitu:

  1. Domino's pizza, jalan binamarga no 1 (samping, RT.6/RW.2, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 13820
  2. Jl. Raya Mabes Hankam No.7, RT.1/RW.2, Setu, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 13880
  3. Jl. Raya Pd. Gede Terminal No.samping, RW.2, Pinang Ranti, Kec. Makassar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 13560

Nomor telp di 085894850070

Untuk informasi lebih lanjut tentang Seafood 08 Vian Jaya, Anda dapat mengunjungi Instagram atau linktr.ee.

(Tagsite/Seafood 08 Vian Jaya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT