Wisma Dewa 19 Restography: Maknyus! Lidah Goreng Jamilah dan Sate Ayam Estianty

Riska Fitria - detikFood
Senin, 14 Feb 2022 12:00 WIB
Jakarta -

Buka restoran baru, musisi Ahmad Dhani menawarkan menu unik. Ada Sate Ayam Estianty dan Lidah Goreng Jamilah. Begini cira rasanya!

Belum lama ini musisi Ahmad Dhani menghebohkan publik setelah membuka restorannya yang bernama Wisma Dewa 19 Restography. Pasalnya restoran tersebut menawarkan menu nusantara dengan nama-nama unik.

Semua menu yang ditawarkan di restoran tersebut menggunakan judul lagu Dewa 19. Seperti Rawon Picisan, Sate Kambing Satu Hati, Ayam Bakar Cemburu, Sop Buntut Restoe Boemi dan lainnya.

Namun, ada dua menu yang tak kalah menarik perhatian. Bagaimana tidak? Dua menu tersebut menggunakan nama istrinya Mulan Jamila dan mantan istri Maia Estianty.

Kedua menu tersebut adalah Lidah Goreng Jamilah dan Sate Ayam Estianty yang ternyata jadi menu favorit. DetikFood pun penasaran mencicipi kedua menu itu.

1. Bernuansa Hitam dan Estetik

Wisma Dewa 19 RestographySuasana di Wisma Dewa 19 Restography yang didominasi dengan warna hitam dan foto Dewa 19 Foto: detikcom/Riska Fitria

Wisma Dewa 19Restography ini berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Restoran ini menempati bekas rumah AhmadDhani yang kini disulap jadi restoran.

Seperti warna rumah tinggalnya, restoran milik Ahmad Dhani ini bernuansa serba hitam. Selain itu, nuansa restoran terasa membawa ke lorong waktu. Karena seluruh dindingnya dihiasi dengan foto-foto dan poster perjalanan Dewa 19.

Mulai dari yang berukuran normal hingga yang berukuran besar. Foto dan poster Dewa 19 tersebut dimasukkan ke dalam bingkai yang membuat terlihat semakin estetik.

Wisma Dewa 19 Restography berada di lantai dua. Saat di pintu masuk menuju tangga, kami sudah disambut dengan foto Dewa 19 saat konser di Aceh pada 2003 silam.

Baca Juga: Ahmad Dhani Buka Restoran, Ada Lidah Goreng Jamilah dan Sate Ayam Estianty

2. Bisa Makan sambil Karaoke

Wisma Dewa 19 RestographyMakan di Wisma Dewa 19 Restography bisa sambil karaokean lagu Dewa 19 Foto: detikcom/Riska Fitria

Selama menaiki anak tangga, semakin banyak foto-foto Dewa 19 yang memenuhi seluruh dinding di sana. Ada beberapa spot pengunjung yang bisa ditempati sebagai area untuk makan.

Suasana di dalam restoran mirip studio karaoke. Apalagi lagu-lagu Dewa 19 dan musisi lainnya dari manajemen Ahmad Dhani selalu diputar terus menerus. Penggemar Dewa 19 dijamin puas nostalgia di tempat ini.

Setiap spot makan juga tersedia TV dan microphone. Kepada detikFood (12/02) Mira, bagian dari manajemen Ahmad Dhani mengatakan bahwa di restoran ini bisa makan sambil karaokean.

"Bisa sambil karaoke di ruang besar itu, kalau yang kecil-kecil masih belum bisa. Karena kan belum opening. Opening nanti 11 Maret," tuturnya.

Untuk bisa karaoke sambil makan, harus ada minimal order sekitar Rp 3.000.0000. Ruangan khusus karaoke tersebut bisa diisi hingga 15 orang.

Furnitur restoran didominasi meja kayu dan sofa besar yang dibalut kulit. Sementara peralatan makan yang digunakan untuk menyajikan makanan bergaya klasik. Ada piring dan mangkuk sayur kuno yang didominasi warna putih.