30 Resep Barbeque Party

Di Kampoeng Seafood Bisa Cicip Ikan Masak Gulai dan Udang Bumbu 'Chitato'

Riska Fitria - detikFood Senin, 03 Jan 2022 11:30 WIB
Di Kampoeng Seafood Bisa Cicip Ikan Masak Gulai dan Udang Bumbu Chitato Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Di Kampoeng Seafood, Kelapa Gading ada banyak restoran seafood yang terkenal enak. Salah satunya restoran Rezeki Seafood yang menunya tak pelit bumbu.

Belum lama ini, ada destinasi kuliner baru bernama Kampoeng Seafood yang berlokasi di Sedayu City, Kelapa Gading. Di area ini terdapat lebih dari 60 tenant resto seafood dan camilan.

Di antaranya ada 8 restoran seafood besar dan 50 tenant berupa konter yang menawarkan 1.000 jenis seafood. Mulai dari kepiting, ikan, udang, cumi dan lainnya.

Meskipun begitu, masing-masing restoran memiliki ciri khas tersendiri tentang menu seafood yang ditawarkan. Seperti Restoran Rezeki Seafood yang terkenal tak pelit bumbu.

Baca Juga: Michael's Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman Cantik

1. Bergelut di Dunia Seafood sejak 2006

Di Kampoeng Seafood Bisa Cicip Ikan Masak Gulai dan Udang Bumbu 'Chitato'Aneka menu lezat yang ditawarkan di Rezeki Seafood Foto: detikcom/Riska Fitria

Kepada detikcom (27/12/21) Louis Liang selaku Manager Rezeki Seafood mengatakan bahwa Rezeki Seafood sudah ada sejak tahun 2006. Hanya saja dulu bergerak di dunia seafood bukan berupa restoran.

Mereka kemudian membuka restoran seafood pada Oktober 2019. Restoran pertamanya dibuka di kawasan Pluit, kemudian membuka cabang di PIK dan di Kampoeng Seafood, Kelapa Gading.

"Walaupun harga sedikit lebih tinggi dari yang lain, tapi yang orang tua rasa selalu repeat order. Karena kamu jual rasa," ujar Louis Liang.

2. Punya Live Seafood

Di Kampoeng Seafood Bisa Cicip Ikan Masak Gulai dan Udang Bumbu 'Chitato'Tersedia Live Seafood di restoran Rezeki Seafood Foto: detikcom/Riska Fitria

Salah satu hal menarik dari restoran Rezeki Seafood adalah adanya live seafood. Jadi seafood yang ditawarkan di sini masih hidup dan ditempatkan di akuarium sesuai dengan jenisnya.

Louis Liang mengatakan bahwa menyimpan seafood di dalam aquarium tidak sekadar menaruh ke dalam air, tetapi ada perlakuan khusus yang harus dilakukan, seperti mengecek pH air.

"Seafood ini di aquarium gak kita kasih makan, karena kalau kita kasih mereka akan akan mengeluarkan kotoran. Seafood ini juga akan diolah dalam waktu dekat," jelas Louis.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com