Bakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat Lidah

Riska Fitria - detikFood Senin, 11 Jan 2021 12:30 WIB
Bakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat Lidah Foto: detikcom/Riska Fitria

2. Cita Rasa Bakso Cumi

Bakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat LidahBakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat Lidah Foto: detikcom/Riska Fitria

Bakso cumi merupakan salah satu kreasi menu yang belakangan viral di media sosial. Nama menunya adalah Bakso Cumi Jumbo Kuah Taichan (Rp 45.000). Jenis cumi yang digunakan merupakan cumi bangka.

Satu porsinya dilengkapi dengan bakso cumi, tiga bakso halus, siomay kering, pangsit goreng, bihun, mie kuning dan aneka sayuran. Untuk bagian dalam cuminya juga dibalut adonan bakso, sehingga cuminya terlihat besar.

Menurut kami porsi bakso cumi ini terbilang banyak. Baksonya bertekstur lembut dan dagingnya cukup terasa. Sementara untuk bakso halusnya, teksturnya cenderung lembek.

Untuk cuminya, teksturnya juga empuk dan tak alot. Selain itu juga tidak ada aroma amisnya. Rasa cumi dan adonan bakso ini ternyata cocok dipadupadankan. Keseluruhan rasanya gurih apalagi diberi air jeruk limo.

3. Cita Rasa Bakso Udang

Bakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat LidahBakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat Lidah Foto: detikcom/Riska Fitria

Selain bakso cumi, warung Bakso Gunung Kidul ini juga menawarkan bakso udang. Nama menunya adalah Bakso Udang Jumbo Kuah Taichan. Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 25.000.

Sama seperti bakso cumi, udang yang disajikan disajikan isian baksonya. Terlihat muncung udang yang mencuat keluar dari adonan bakso, membuat tampilannya semakin menggoda. Apalagi warna udangnya yang merah merona.

Seporsinya juga dilengkapi dengan bihun, mie kuning, sayuran, bakso tiga bakso halus, siomay kering dan pangsit goreng. Udangnya berukuran besar dengan masih ada kulit yang belum dikupas.

Untuk menu ini, kamu bisa memilih jenis kuahnya. Bisa pesan dengan kuahtaichan atau kuat kaldu biasa. Bagi pecinta pedas kami sarankan pesan kuahtaichan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Pedas Menggelora Sate hingga Ramen Taichan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com