Bakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat Lidah

Riska Fitria - detikFood Senin, 11 Jan 2021 12:30 WIB
Bakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat Lidah Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Bakso makin banyak varian rasanya. Setelah viral bakso lobster, kini muncul bakso cumi hingga udang yang diguyur kuah taichan.

Bakso merupakan makanan favorit sejuta umat. Berupa bola-bola daging yang berpadu dengan kuah kaldu yang gurih. Bakso juga mengikuti perkembangan tren kuliner. Makanya banyak bakso kekinian yang tak kalah menggoda.

Kreasi tersebut berupa variasi bentuk atau isian, tanpa menghilangkan cita rasa aslinya nya. Seperti kreasi bakso yang viral, bakso cumi yang ditawarkan oleh warung di kawasan Bogor, Jawa Barat ini.

Cuminya berukuran besar dijadikan isian bakso. Selain bakso cumi, warung bernama Bakso Gunungkidul tersebut juga menawarkan aneka bakso unik lainnya, mulai dari bakso udang hingga bakso paha ayam.

Bukan hanya baksonya saja yang dibuat beragam, tetapi juga kuahnya. Di sana tersedia kuah taichan yang dicampur dengan cabe rawit super pedas. Seperti apa ya rasanya?

Baca Juga : Bakso Lobster Viral Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini

1. Santap Bakso Sambil Duduk Lesehan

Bakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat LidahBakso Gunungkidul : Huahh! Bakso Cumi dan Udang Taichan yang Menyengat Lidah Foto: detikcom/Riska Fitria

Warung Bakso Gunungkidul ini beralamat di Jl. Darul Quran No.5, Bogor Barat. Warungnya berada di jejeran ruko-ruko. Kamu dapat menemukan warungnya yang didominasi warna biru laut.

Begitu kami datang langsung disambut dengan meja kasir. Nah, di sanalah kami memesan menu bakso sebelum akhirnya masuk untuk memilih tempat duduk. Warung baksonya luas, terdapat dua area, yaitu lantai satu dan lantai 2.

Di lantai satu dilengkapi dengan meja dan bangku untuk pengunjung. Namun, kalau ingin lebih santai sambil duduk lesehan, bisa ke lantai 2. Ada banyak meja mini yang ditata berjajar.

Kami datang sekitar pukul 12.00 siang, di mana bertepatan dengan waktu jam makan siang. Warung baksonya pun cukup ramai pengunjung. Kalau ke sini, jangan salah ya, warungnya buka mulai dari pukul 10.00 hingga 18.00.

Awalnya warung ini menawarkan aneka bakso klasik sebagai menu. Mulai dari bakso tahu, bakso telur, bakso Malang, dan bakso urat. Baru kemudian menawarkan menu baru berupa bakso seafood, seperti bakso cumi, kepiting, lobster dan udang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bakso Cumi hingga Udang Kuah Taichan yang Menggiurkan"
[Gambas:Video 20detik]