50 Resep Pilihan

Rekomendasi Resep: 5 Salad Segar untuk Hidangan Akhir Tahun

Maya Safira - detikFood Selasa, 16 Des 2014 15:57 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta -

Salad yang segar bergizi bisa jadi pilihan menu pembuka untuk pesta Natal atau tahun baru. Pembuatannya pun praktis dan tak membutuhkan waktu lama. Tambahan saus akan membuat hidangan salad semakin lezat.

Inilah lima resep salad segar dari Detikfood.

1. Salad Suun dan Wortel
Kalau sedang berdiet untuk menurunkan berat badan, coba konsumsi salad ini. Serat dari suun dan sayuran akan membuat perut kenyang lebih lama. Saus kacangnya yang gurih pedas bikin rasanya makin enak. Klik di sini untuk melihat resepnya.

2. Selada Buah Saus Teh Hijau
Merasa makan berlebihan saat pesta Natal dan Tahun Baru? Nikmati saja sajian serba segar ini. Rasa asam manis buah dipadu dengan lembut gurih dan harumnya saus teh hijau. Selain enak, salad ini juga rendah kalori dan menyehatkan! Klik di sini untuk melihat resepnya.

3. Selada Mangga Kepiting
Cobalah racikan selada gaya Thailand yang menyegarkan ini. Rasa pedas, asam, dan manisnya sangat serasi dengan gurih kenyal kepiting. Klik di sini untuk melihat resepnya.

4. Selada Tofu
Kalau sedang berdiet lemak, cobalah sajian tofu dari negeri sakura ini. Lettuce yang renyah dan wakame yang kenyal berpadu dengan tofu yang lembut. Tak hanya segar, salad ini juga bergizi. Klik di sini untuk melihat resepnya.

5. Strawberry and Feta Cheese Salad
Salad ini sangat gampang dibuat. Lettuce yang renyah berpadu dengan strawberry yang asam segar. Keju feta yang gurih dan saus yang asam membuat salad ini terasa unik di lidah. Klik di sini untuk melihat resepnya.

(msa/odi)