Rahasia Diet Nigella Lawson Turun BB 12 Kg dan Tetap Ngemil Dessert

Tim Detikfood - detikFood
Selasa, 09 Feb 2021 08:45 WIB
Nigella Lawson
Foto: Instagram @nigellalawson
Jakarta -

Selebriti chef Nigella Lawson sukses diet dan turunkan berat badan sampai 12 kg pada tahun lalu. Proses penurunan berat badan ini dilakukan selama 2 tahun.

Namun masih banyak yang bertanya-tanya soal rahasia diet yang dilakukan wanita berusia 61 tahun ini.

Dikutip dari CNN Indonesia (8/2) salah satu chef yang populer dengan makanan sehatnya ini mengungkapkan rahasianya. Dia mengaku tak melakukan program diet tertentu untuk menurunkan berat badannya sampai 12 kg.

Mengutip berbagai sumber, Nigella Lawson melakukan yoga tiga kali seminggu. Selain itu ia juga seorang penggemar yoga iyengar.

"Semakin tua usia saya, saya semakin menyadari bahwa saya harus melakukan banyak peregangan. Jadi meskipun saya tidak melakukan yoga, saya membuat diri saya sendiri melakukan banyak peregangan," katanya.

Nigella LawsonRahasia Diet Nigella Lawson. Foto: Instagram @nigellalawson

Iyengar yoga adalah sebuah bentuk yoga hatha yang melibatkan postur, kontrol pernapasan yang presisi, kekuatan, mobilitas, dan stabilitas.

Ini adalah salah satu jenis yoga yang lebih tradisional dan memiliki manfaat kesehatan mental dan fisik yang besar.

Beberapa manfaat ini termasuk peningkatan pernapasan, otot kencang, dan peningkatan fleksibilitas. Namun, kamu tidak perlu menyentuh jari-jari kaki untuk melakukan Iyengar yoga - ini seharusnya dilakukan dengan cara yang lambat dan lembut, dan Nigella mengatakan bahwa dia sering melakukannya sambil berbaring.

Selain yoga dia juga menerapkan porsi kecil untuk setiap kali makan. Dia juga menambahkan banyak sayuran ke dalam makanannya.

Kale dan alpukat adalah dua makanan super yang disantapnya. Keduanya ideal untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori tetapi tinggi nilai gizinya.

Kale merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik. Alpukat juga mengandung nutrisi yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi penyerapan lemak, sementara alpukat juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol dan bahkan dapat mencegah kerusakan hati.

Dalam menjalankan dietnya, Nigella Lawson mengaku muak dengan 'mantra' clean eating. Dia bahkan masih makan makanan penutup manis dan gurih seperti pie. Namun kuncinya ada di porsi makan yang kecil.

Nigella Lawson lebih fokus pada yoga dan makan dalam porsi kecil untuk menurunkan berat badannya sampai 12 kg dibanding dengan menjalankan program diet tertentu.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)