Sarapan 7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

ADVERTISEMENT

Sarapan 7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood
Selasa, 08 Sep 2020 08:00 WIB
Sarapan Buah Segar untuk Turunkan Berat Badan
Foto: iStock


2. Pisang

Pisang termasuk buah yang dihindari saat sedang menurunkan berat badan karena tinggi kalori. karena buah ini banyak mengandung gula alami yang kemudian ditransfer menjadi karbohidrat yang bisa memicu kenaikan berat badan. Karenanya pisang dihindari pelaku diet keto.

Padahal bagian dari karbohidrat dalam pisang berbentuk serat pektin dan pati yang baik. Keduanya mampu mengatur gula darah agar tetap stabil. Penelitian terakhir menyebut karbohidrat dalam pisang membuat perut kenyang lebih lama dan membuat gula darah stabil.

Pisang merupakan buah yang praktis, enak dan bersih karena tak perlu dipotong atau dibungkus. Mudah dijadikan bekal. Bisa diolah menjadi smoothies dengan campuran buah lainnya atau campuran salad buah.

-Sarapan Buah Segar untuk Turunkan Berat Badan Foto: Twitter @Jungleebilli_ /iStock

3. Semangka

Buah merah dengan rasa manis ini mengandung 92% air. Karenanya buah ini akan memberi rasa kenyang lebih lama. Selain itu semangka juga mengandung lycopene yang bisa mencegah kanker prostat pada pria.

Buah ini cocok dikonsumsi di siang hari untuk menghidrasi tubuh. Karena rendah kalori buah ini cocok bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan. Semangka juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang bisa menjaga kulit tetap mulus dan kencang.

Selain dimakan segar atau dibuat jus dengan paduan buah segar lainnya. Atau racik menjadi salad dengan paduan keju feta dan daun selada serta minyak zaitun. Karena rasanya renyah dan segar, semangka juga cocok untuk campuran salad buah atau salad sayuran.

4. Alpukat

Alpukat belakangan ini naik daun sebagai superfood karena kandungan lemak baiknya. Rasanya creamy segar dan menjadi buah paling baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga disukai para pelaku hidup sehat.

Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda dalam alpukat berkaitan dengan kesehatan jantung dan memberi rasa kenyang yang lama. Serat dalam alpukat juga memperlancar pencernaan. Setengah buah alpukat mengandung 4.55 g serat.

Sebaiknya alpukat masak dikonsumsi begitu saja sebagai campuran smotthies, salad atau olesan roti panggang. Hindari mengolah alpukat dengan tambahan susu kental manis dan pemanis lainnya karena akan menambah asupan kalori.



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT