Sarapan 7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood Selasa, 08 Sep 2020 08:00 WIB
Sarapan Buah Segar untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock
Jakarta -

Sedang turunkan berat badan? Beberapa buah segar ini punya nutrisi penting yang bisa bantu kamu turunkan berat badan lebih cepat. Apalagi dimakan saat sarapan.

Banyak pilihan menu sarapan sehat. Dari salad sayuran, smoothies, roti gandum hingga berbagai olahan oatmeal. Tetapi jika ingin mengasup makanan alami, selain sayuran segar, buah segar menjadi pilihan tepat.

Ini karena ada beberapa buah segar yang kaya serat, vitamin, mineral dan serat serta rendah kalori. Buah segar relatif mudah dicerna, rasanya enak dan bisa memberi rasa kenyang lebih lama sehingga kamu tidak terpicu ngemil atau makan siang lebih banyak.

Buah segar merupakan pelengkap menu sehat yang kamu konsumsi. 'Jika kamu sedang menurunkan berat badan, aspek yang penting kamu kenyang dan menikmati apa yang kamu makan,' pesan Martha Lawser, RDN seperti dikutip dari everydayhealth (2/7).

Dilansir dari berbagai sumber berikut ini beberapa jenis buah segar yang bisa dijadikan menu sarapan. memberi asupan nutrisi, enak rasanya dan membuat perut cepat kenyang.

1. Apel

Sejak dulu apel dipuja sebagai buah paling menyehatkan. Salah satunya karena apel mengandung serat tinggi tetapi rendah kalori. Karena itu apel sangat cocok dimakan saat sarapan terutama bagi yang sedang turunkan berat badan.

Makanan dengan tinggi serat bisa melambatkan pencernaan dan membuat perut kenyang dalam waktu yang laina. Agar lebih baik makan apel bersama kulitnya. Satu buah apel ukuran sedang mengandung 4.37 gram serat dan 96.4 kalori.

Apel bisa dimakan begitu saja bersama kulitnya, dibuat campuran yogurt dan oatmeal. Atau potong-potong dan jadikan campuran salad buah. Selain rasanya manis segar, apel juga renyah dan kaya air.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]