Hati-hati! Konsumsi 7 Makanan Ini Justru Bikin Kamu Makin Lapar

Odilia WS - detikFood Kamis, 28 Mei 2020 07:00 WIB
puff pastry Foto: instagram


5. Makanan China

Makanan China banyak digemari orang di dunia. Karena aromanya yang gurih menggoda dan memakai bahan-bahan segar. Banyak orang ketagihan makan makanan China karena adanya MSG dalam bumbunya.

Monosodium glutamate ditambahkan untuk memberi rasa gurih enak dan memperkaya citarasa. Menurut riset MSG bosa meningkatkan nafsu makan. Tetapi ini justru membuat orang makin lapar setelah menyantapnya. Karena itu biasanya penggemar makanan China mengalami kelebihan berat badan.

mie goreng smoked beefMie goreng. Foto: iStock



6. Croissant dan bagel

Dua pastry ini memang paling enak dimakan selagi hangat. Apalagi ditemani dengan kopi atau teh hangat. Tetapi harus diingat bahwa keduanya dibuat dari tepung terigu dan gula putih.

Karena itu setelah makan croissant atau bagel, gula darah akan naik atau melonjak, kemudian turun drastis. Hal ini berakibat kamu merasa sangat lapar, bahkan lebih lapar dari sebelum makan pastry ini.

7. Donat

Siapa tak doyan donat? Apalagi donat kentang yang empuk dan manis. Tetapi harus diingat, donat terbuat dari banyak gula. Tepung terigu akan diubah jadi gula yang menyebabkan tubuh melepas insulin lebih banyak.

Hal ini berakibat banyak insulin dan banyak gula masuk dalam sel tubuh sehingga darah kekurangan gula. Keadaan rendah kadar gula membuat kamu merasa lapar setelah makan donat. Karena itu batasi makan donat meskipun enak.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)