Hati-hati! Konsumsi 7 Makanan Ini Justru Bikin Kamu Makin Lapar

Odilia WS - detikFood Kamis, 28 Mei 2020 07:00 WIB
puff pastry Foto: instagram
Jakarta -

Menjaga berat badan selama WFH tidak mudah. Apalagi kamu doyan ngemil. Ada beberapa makanann yang justru bikin kamu malah lapar dan berat badan naik.

Berdiam diri di rumah dengan kegiatan terbatas akan membuat kamu tergoda untuk ngemil atau makan terus menerus. Hal ini berakibat berat badan naik atau tubuh melar. Karena kegiatan olahraga juga terbatas.

Bukan hanya disiplin dengan pola makan dan pilihan bahan makanan, kamu juga harus cermat memilih bahan makanan. Banyak makanan yang terlihat sehat atau populer sebagai makanan sehat justru membuat kamu cepat lapar setelah mengonsumsinya.

Dilansir dari EatThis (4/5) beberapa makanan ini sebaiknya dihindari atau dikurangi asupannya agar tak memicu rasa lapar yang berakhir dengan kenaikan berat badan.



1. Yogurt Rendah Lemak

Sejak lama yogurt disebut sebagai superfood karena menyehatkan. Banyak ahli nutrisi menganjurkan orang memulai hari dengan konsumsi yogurt. Tetapi kini makin banyak varian yogurt dijual di pasaran.

Ada yang ditambah dengan buah segar dan pemanis. Dalam semangkuk (180 ml) yogurt dengan buah mengandung 150 kalori, 6 gram protein, 1.5 gram lemak dan 25 g gula. Makin tinggi karbohidrat dan makin rendah lemaknya akan membuat kamu ingin makan lebih banyak. Karenanya pilih greek yogurt yang memiliki kandungan protein dua kali lipat dan tambahkan potongan buah segar serta bijian sesuai selera.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]