Perut Buncit? Konsumsilah 5 Makanan Enak Penggempur Lemak Perut Ini

Odilia WS - detikFood Rabu, 27 Mei 2020 07:00 WIB
tips perut buncit Foto: iStock


4. Bawang Putih

Aroma bawang putih yang tajam tak disukai orang. Tetapi justru aroma bawang putih yang membuat makanan jadi lezat. Bawang ini banyak dipakai dalam masakan Asia juga untuk pengobatan tradisional.

Studi terbaru memperlihatkan adanya allicin, senyawa yang bisa menghancurkan lemak, pencernaa menjadi lancar dan menghindari penumpukan lemak di perut. Senyawa ini pula yang membuat aromanya tajam dan harum.

Konsumsi bawang putih dalam keadaan mentah atau segar jika ingin mendapatkan manfaat maksimal. Tetapi bisa juga ditumis, dipadukan dengan sayuran segar atau digoreng dan dijadikan bahan taburan masakan.

khasiat sehat bawang putihBawang putih. Foto: iStock



5. Strawberry

Selain strawberry, beragam jenis buah berry lainnya seperti blueberry dan raspberry juga kaya akan antioksidan yang bisa membantu membakar lemak tubuh. Buah berry juga kaya akan vitamin C yang bisa memperkuat daya tahan tubuh.

Jika dikonsumsi rutin semangkuk strawberry atau buah berry lainnya bisa memperlancar aliran darah sekaligus membersihkan darah. Buah berry juga kaya akan kalsium, sodium dan potassium yang menyehatkan jantung.

Rasa starwberry yang segar sedikit asam membuat orang sering menambahkan gula atau pemanis lainnya. Sebaiknya konsumsi berry dalam keadaan segar tanpa tambahan gula. Atau padukan dengan buah segar lain yang manis alami rasanya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Roti Sobek Warna-warni"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)