Perut Buncit? Konsumsilah 5 Makanan Enak Penggempur Lemak Perut Ini

Odilia WS - detikFood Rabu, 27 Mei 2020 07:00 WIB
tips perut buncit Foto: iStock


2. Teh Hijau

Teh hijau terkenal akan khasiat sehatnya. Teh ini bisa memicu metabolisme tubuh. Kaya akan kandungan EGCG (epigallocatechin gallate), antioksidan yang mencegah pembentukan lemak dalam tubuh.

Konsumsi teh hijau secara rutin ditambah dengan olahraga teratur bisa membantu pembakaran lemak tubuh lebih baik. Jika bisa usahakan mengonsumsi teh hijau dalam bentuk daun dan bukan teh celup yang nutrisinya lebih kurang.

Teh hijau ini merupakan jenis teh yang tak mengalami fermentasi. Karenanya cukup gunakan suhu sekitar 70 C. Nikmati selagi hangat tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya.

tehTeh hijau. Foto: Thinkstock



3. Yogurt

Produk olahan susu yang difermentasi ini kaya akan nutrisi. Dalam 100 gram yogurt tawar mengandung 10 g protein sehingga makanan ini sangat baik untuk membangun otot. Asupan protein bisa membantu membakar jaringan lemak yang ada di sekitar perut.

Selain itu sebagai produk susu, yogurt juga kaya akan vitamin D dan kalsium yang baik untuk tulang. Yogurt juga membantu mengurangi corisol, hormon stres yang mendorong penumpukan lemak di sekitar perut.

Sebaiknya konsumsi yogurt tawar dengan tambahan potongan buah segar. Hindari mengonsumsi yogurt dengan tambahan pemanis seperti madu. Karena bisa menambah asupan kalori yang justru membuat tumpukan lemak jika yak diubah jadi energi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Roti Sobek Warna-warni"
[Gambas:Video 20detik]