ADVERTISEMENT

Surga Pencinta Pedas! Tempat Makan Ini Sediakan 20 Aneka Sambal

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood
Jumat, 04 Mar 2022 10:50 WIB
Aneka sambal.
Foto: dok. Instagram/sambal_nyaii
Jakarta -

Sambal jadi salah satu penambah rasa saat makan. Bagi orang Indonesia, sambal sudah menjadi teman makan yang banyak digemari. Tak heran ada banyak variasi sambal di berbagai daerah.

Buat para pencinta pedas, Anda bisa mencoba berbagai macam sambal di restoran Sambal Nyaii. Totalnya ada 20 variasi sambal yang bisa dicoba. Tak hanya itu, restoran ini juga menyediakan banyak ragam lauk pauk loh.

"Sambal Nyaii merupakan resto dengan 20 macam sambal nusantara dan 50 lauk pauk dari ayam, ikan, udang, cumi, sapi, bebek," ujar pemilik Sambal Nyaii, Antonius kepada detikcom belum lama ini.

Berdiri sejak tahun 2017, Sambal Nyaii awalnya hanya menyediakan 17 jenis sambal saja. Seiring berjalannya waktu, jenis sambal yang dihadirkan pun menjadi bertambah. Tak hanya itu, saat ini Sambal Nyaii memiliki beberapa outlet yang terletak di Gading Serpong, BSD, Graha Bintaro, Sunter, dan Joglo.

"Berdiri tahun 2017 dengan konsep pertama kesatuan NKRI, dimulai dengan 17 sambal Nusantara, 8 menu lengkap dan 45 lauk pauk," katanya.

Berbeda dari restoran kebanyakan, jenis sambal yang ditawarkan di sini juga cukup unik. Misalnya seperti Sambal Setan, Sambal Nyaii, Sambal Ganja Aceh, Sambal Colo-colo, Sambal Kecombrang, Sambal Pecak Betawi, hingga Sambal Pete. Semua varian sambal ini bisa dinikmati bersamaan dengan lauk pauk pilihan.

Dengan beragam menu yang ditawarkan, tak heran Sambal Nyaii banyak diminati masyarakat Indonesia. Sebab, dalam satu hari, ada sekitar 100-200 porsi yang terjual.

"Ada 100 sampai 200 porsi (terjual) setiap harinya. Untuk pendapatan, sekitar Rp 70 sampai Rp 100 juta per bulan," paparnya.

Sayangnya, selama pandemi penjualan Sambal Nyaii cukup terdampak. Untuk itu, Antonius menyebutkan pihaknya terus melakukan berbagai promosi diskon. Di samping itu, ia juga mengikuti program Kembangkan Bisnis Kulinermu dari Kraft Heinz Food Service dan detikcom untuk dapat mengembangkan bisnisnya lebih besar dan luas lagi.

"Kami mendapatkan pengetahuan yang lebih terarah dalam pengembangan bisnis sehingga dapat mengaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Banyak membantu meningkatkan langkah-langkah strategis yang harus dijalankan," ungkapnya

"Harapannya, bisnis (dapat) lebih berkembang dengan bantuan coaching ,dan promosi dari program ini," tutupnya.



Simak Video "Sambal Bakar Indonesia Racikan TikToker yang Pedas Menyengat"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT