ADVERTISEMENT

Mangut Lele Pak Gianto: Racikan Mangut Lele Berkuah Pedas yang Bikin Nagih

Devi Setya - detikFood
Senin, 03 Jan 2022 12:00 WIB
Mangut Lele Pak Gianto: Racikan Mangut Lele Berkuah Pedas yang Bikin Nagih
Foto: detikFood/Devi S. Lestari

4. Ayam sambal korek


Selain varian mangut, ada juga menu pilihan lainnya yakni olahan sambal korek. Bagi penggemar makanan pedas dijamin langsung kecantol dengan rasa pedasnya lele, ayam atau nila sambal korek.

Sambal yang diracik dari bawang merah, bawang putih dan cabai ini ditumis hingga kecoklatan di atas piring tanah liat. Kemudian baru ditambahkan lele, ayam atau nila dan dimasak hingga agak kering.

Pedasnya sambal korek ini cocok dijadikan bumbu untuk lele, ayam dan nila asap. Seporsi menu ini dibanderol mulai Rp 17.000 hingga Rp 19.000. Jadi selain mangut, kamu juga wajib menikmati si sambal korek ini. Sebagai tips, pesan dulu minuman sebelum menyantapnya.

Mangut Lele Pak Gianto: Racikan Mangut Lele Berkuah Pedas yang Bikin NagihMangut Lele Pak Gianto: Racikan Mangut Lele Berkuah Pedas yang Bikin Nagih Foto: detikFood/Devi S. Lestari

5. Datang lebih awal agar tak antre

Jika ingin nyaman menikmati ragam menu mangut di sini sebaiknya datang lebih awal. Datang satu jam sebelum jam makan siang. Karena proses pengolahan menu ini juga membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit.

Menurut salah satu pegawai, setiap harinya bisa menghabiskan lebih dari 200 ekor lele. Saking ramainya pengunjung bahkan bisa sampai antre mengular hingga area parkir.

Jadi kalau mau melepas rindu dengan sajian mangut lele yang sedap khas YogyakartaN, kamu bisa datang ke warung mangut lele Pak Gianto di Bekasi. Siap-siap ketagihan!


Mangut Lele Pak Gianto
Jl. KH. Agus Salim No.97 Bekasi Jaya,
Bekasi Timur
Kota Bekasi



Simak Video "Sedapnya Mangut Lele Autentik Kini Bisa Dinikmati di Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT