Bakso Wo'Ah : Kekenyangan Makan Bakso Cumi Raksasa 1,2 Kilogram

Devi Setya - detikFood Rabu, 10 Nov 2021 15:00 WIB
Jakarta -

Bakso dengan varian unik selalu diburu pembeli. Seperti bakso cumi raksasa seberat 1,2 kilogram yang dijamin bikin puas dan kenyang makan bakso.

Di bilangan Tambun Selatan, Bekasi ada kedai bakso yang menawarkan varian bakso anti-mainstream. Di kedai bakso Wo'Ah Mba Audi, ada menu bakso spesial yang jarang ditemui di tempat lain.

Bakso cumi raksasa di sini tak main-main, Mba Audi, sang pemilik, hanya menggunakan cumi berukuran besar. Satu ekor cumi yang dipakai bahkan beratnya mencapai 1-1,5 kilogram.

Sebagai penggemar bakso sekaligus olahan seafood, sayang sekali kalau tak menjajal gurih lezat bakso cumi ini. Kami pun tergoda dengan sensasi makan bakso cumi ukuran raksasa ini.

Bukan hanya menyediakan bakso cumi, di sini juga ada bakso mangkok, bakso burger hingga bakso bakar yang tak kalah menggoda. Seporsi bakso dibanderol mulai Rp 20 ribuan hingga Rp 150 ribu per porsi. Dijamin kenyang!

Seperti ini sensasi makan bakso cumi raksasa racikan Mba Audi?

1. Berawal dari jualan bakso di rumah

Bakso Wo'Ah : Kekenyangan Makan Bakso Cumi Raksasa 1,2 KilogramBakso Wo'Ah : Kekenyangan Makan Bakso Cumi Raksasa 1,2 Kilogram Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Ditemui DetikFood (8/11) Mba Audi bercerita tentang perjalanannya jualan bakso. Ia mulai membuat bakso sejak 4 tahun lalu, namun ia memasarkan lewat delivery order. Membuat bakso di rumah dalam skala kecil.

Pelanggannya adalah para tetangga dan kenalannya. "Awalnya jualan kecil-kecilan. Saya bikin bakso nanti sistemnya delivery order. Lama-lama laris, pembeli makin banyak," kata Audi.

Wanita berhijab ini kemudian memutuskan untuk menyewa tanah dan membangun gubuk yang kemudian dijadikan kedai bakso. Tak disangka, 'gubug' baksonya justru langsung ramai diserbu pembeli. Oleh karenanya ia kemudian pindah ke ruko yang lebih besar dan nyaman.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com