Warung Bambu : Asyiknya Ngaliwet Komplet Sambil Mancing Ikan Sendiri

Devi Setya - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 12:00 WIB
Warung Bambu : Asyiknya Ngaliwet Komplet Sambil Mancing Ikan Sendiri Foto: detikFood/Devi S. Lestari
FOKUS BERITA Rumah Makan Outdoor

Menu nasi liwet komplet

Warung Bambu : Asyiknya Ngaliwet Komplet Sambil Mancing Ikan SendiriWarung Bambu : Asyiknya Ngaliwet Komplet Sambil Mancing Ikan Sendiri Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Bukan hanya menawarkan suasana saja, menu makanan di sini juga terkenal lezat. Kami mencoba Paket Tampah (Rp 220.000) yang tak lain isinya adalah nasi liwet komplet. Paket ini bisa disantap hingga 4 orang.

Sesuai dengan namanya, semua menu ini disajikan menggunakan tampah anyaman bambu. Isiannya ada nasi liwet khas Sunda, ayam goreng, ikan asin, sayur asem, karedok, tempe goreng tepung, bakwan jagung dan tak ketinggalan ada sambal serta lalapannya juga.

Soal rasa, nasi liwet di sini cukup enak, nasinya pulen dengan rasa yang gurih. Taburan ikan terinya terasa renyah gurih yang pas. Untuk ayamnya, rumah makan ini menggunakan jenis ayam pejantan yang teksturnya empuk padat, sekilas mirip ayam kampung. Ayam diungkep bumbu dan disajikan dengan taburan bumbu rempah yang renyah wangi.

Tak ketinggalan, karedok segar yang pedas menggigit serta semangkuk sayur asem yang gurih manis khas racikan sayur asem Sunda. Jangan lupa cocol dengan sambalnya yang juara pedasnya.

Gurame pecak dan iga bakar

Warung Bambu : Asyiknya Ngaliwet Komplet Sambil Mancing Ikan SendiriWarung Bambu : Asyiknya Ngaliwet Komplet Sambil Mancing Ikan Sendiri Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Tak hanya menu paketan, di sini juga ada menu ala carte alias menu satuan. Kami mencicip gurame pecak (Rp 87.000) yang tampilannya saja sudah menggoda selera. Berlumur bumbu sambal yang berlimpah dan kuah segar yang menggenang.

Gurame dengan berat kira-kira 500 gram ini digoreng hingga matang lalu dimasak lagi dengan bumbu pecak. Rasanya dominan pedas dan asam, sukses bikin mata melek. Paling enak makan olahan ikan ini dengan tambahan nasi putih hangat.

Tak hanya gurame pecak, ada juga Iga Bakar (Rp 45.000) yang tak kalah menggoda. Potongan iga berdaging tebal ini dibakar dengan bumbu kecap. Disajikan di atas piring tanah liat.

Teksturya empuk dan rasanya dominan manis. Kalau kamu suka pedas, jangan ragu menyocolkan sambal saat makan potongan iga ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Restoran Hijau dan Asri Ini Cuma 45 Menit dari Jakarta!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Rumah Makan Outdoor
FOKUS BERITA Rumah Makan Outdoor

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com