RJ Food 21 : Menikmati Tteokbokki dan Korean Chicken yang Dibuat di Kamar Kos

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 09 Jun 2021 17:00 WIB

3. Special Noodle Lodo jadi Andalan

Kena PHK, Mantan Pelayan Resto Ini Buka Usaha Kuliner di Kamar KosRJ Food 21 : Menikmati Tteokbokki dan Korean Chicken yang Dibuat di Kamar Kos. Foto: detikcom/Riska Fitria

Tak banyak menu yang ditawarkan di RJ Food 21. Salah satu yang menjadi andalan di sini adalah menu Special Noodle Lodo. Kata Lodo sendiri diambil dari kata Lada untuk menggambarkan rasanya yang pedas.

Menu tersebut dibanderol dengan harga Rp 25.000. Satu porsinya berisi mie dan ayam crispy yang dibumbui khas Korea yang autentik. Selain itu, juga disajikan dengan telur rebus, bakso dan sosis.

Menurut kami porsinya sangat mengenyangkan. Aromanya harum perpaduan antara bumbu dan daun bawang. Untuk bumbu Koreanya sendiri memiliki perpaduan rasa antara asam, manis dan pedas.

Mienya kecil-kecil dan bertekstur kenyal. Tambahan Korean chickennya juga menambah mantap rasanya. Lebih dominan manis dengan taburan biji wijen yang menambah aroma.

4. Chicken Suju

Kena PHK, Mantan Pelayan Resto Ini Buka Usaha Kuliner di Kamar KosRJ Food 21 : Menikmati Tteokbokki dan Korean Chicken yang Dibuat di Kamar Kos. Foto: detikcom/Riska Fitria


Selain itu, ada menu Chicken Suju di mana kata Suju tersebut diambil dari nama boyband Korea Super Junior (Suju). Menu ini, tak berbeda dengan Korean chicken yang biasa ditawarkan di restoran Korea.

Namun, ukuran daging ayamnya jauh lebih besar. Satu porsinya berisi empat potong dengan harga Rp 25.000. Meski diracik dengan bumbu berwarna merah, tetapi rasanya lebih dominan manis.

Menu Chicken Suju tersebut juga diberi topping berupa taburan biji wijen. Teksturnya perpaduan antara empuk dari daging ayamnya dan renyah dari tepungnya.

Kami menyukai menu ini karena lapisantepungnya tidak terlalu tebal. Selain itu, menu ini juga enak disantap pakai nasi racikan dari RJ Food 21 sendiri. Nasinya diracik dengan bumbu seperti kecap asin dan taburannori.